Saturday 20th of April 2024

Ini Prospek Kerja Untuk Lulusan Sastra, Ternyata ada Jenjang Karir yang Menjanjikan Gaji Besar, Berikut Daftarnya!

×

Ini Prospek Kerja Untuk Lulusan Sastra, Ternyata ada Jenjang Karir yang Menjanjikan Gaji Besar, Berikut Daftarnya!

--

5. Menjabat sebagai editor bahasa di sebuah kantor penerbitan atau media

Saat ini, dunia penerbitan sudah tidak seperti dulu lagi. Setiap orang memiliki hak untuk mengirimkan tulisannya mereka sendiri untuk pendaftaran dibukukan. Hasilnya, deretan nama penulis baru muncul di rak buku. Buku yang dicetak oleh penerbit semakin beragam. Hal yang sama berlaku untuk evolusi media. Kantor berita bertebaran dimana-mana. Penerbit dan media membutuhkan editor bahasa. Mereka telah menetapkan persyaratan khusus untuk posisi ini, yakni harus lulus dengan jurusan sastra. Aturan ini diberlakukan secara ketat. Ini berarti kamu tidak perlu khawatir. Karena pesaingmu semua dari jurusan sastra. Peluang yang tersedia untuk kamu bahkan lebih besar.


6. Terbiasa membuat kalimat yang indah & menarik, bisa membuat perusahaan advertising melirikmu jadi copywriter

Kalimatmu yang menarik dan caramu mengungkapkan pikiran melalui tulisan membuat perusahaan advertising tertarik. Mereka tidak ragu mempekerjakanmu sebagai copywriter. Tugas kamu adalah menulis skrip iklan untuk perusahaan, yang kemudian akan disiarkan di berbagai media, baik cetak, televisi, web, atau radio. Dalam hal menangkap minat pelanggan melalui skrip promosi, kamu adalah pemenangnya.

Baca juga: Sampai Kapan Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2023? Cek Syarat dan Keuntungannya Disini

Baca juga: Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri: Tentang, Program Studi, Jadwal Pendaftaran 2023, dan Biaya Kuliah

Baca juga: Cara Menghitung IPK SMA 2023, Untuk Keperluan Kuliah dan Mencari Kerja

7. Menjadi karyawan di kantor kedutaan besar bisa untuk lulusan sastra

Peluang kerja di kedutaan tidak hanya untuk mahasiswa hubungan internasional. Untuk lulusan sastra juga bisa bekerja di kantor kedutaan. Selama kamu fasih berbahasa asing, setidaknya dua atau tiga bahasa asing, fasih berkomunikasi dan memiliki pengetahuan yang baik tentang kebijakan luar negeri, kamu memiliki peluang emas untuk bekerja di kantor kedutaan. Penting untuk tidak malas mencari informasi dan selalu percaya diri.

8. Menjadi Relawan untuk daerah terpencil, membagikan ilmu kepada mereka

Kamu mungkin tertarik dengan pekerjaan sosial. Selagi muda, kembangkan sayapmu hingga mencapai pelosok Indonesia yang paling terpencil dan terisolir. Banyak anak di sana yang tidak bisa membaca bahkan berbicara bahasa Indonesia. Pengetahuan kamu tentang buku dapat membantu mereka bercerita, sehingga mereka tertarik untuk belajar membaca. Juga bagikan keterampilan bahasa Anda dengan mereka. Bayangkan, suatu saat nanti anak-anak di pelosok bisa belajar di luar negeri dengan memberikan kursus bahasa asing dari Anda. Keren, bukan?

9. Ambil gelar master, dan jadi dosen di tempat berkuliah dulu

Tiada yang menolak bila banyak yang tertarik jadi dosen. Hanya, seberapa besar usaha yang kita lakukan untuk mewujudkan keinginan tersebut. Orang tua kamu dan orang-orang di sekitarmu juga akan bangga jika kamu jadi seorang dosen. Mumpung masih muda, jangan malas untuk kembali ke sekolah. Carilah beasiswa yang saat ini banyak disediakan oleh pemerintah, lalu berjuang untuk menjadi dosen.

Demikian tadi informasi tentang cara perkenalan diri yang menarik. Jangan lupa untuk terus mengupdate informasi lainnya di ascomaxx.com.

Sumber:

UPDATE TERBARU