Friday 26th of April 2024

Ini Prospek Kerja Untuk Lulusan Sastra, Ternyata ada Jenjang Karir yang Menjanjikan Gaji Besar, Berikut Daftarnya!

×

Ini Prospek Kerja Untuk Lulusan Sastra, Ternyata ada Jenjang Karir yang Menjanjikan Gaji Besar, Berikut Daftarnya!

--

Prospek Kerja Untuk Lulusan Sastra

1. Terjun di proyek produksi (film, drama, acara tv)

Tidak hanya lulusan jurusan seni pertunjukkan yang bisa masuk, namun lulusan sastra juga bisa untuk masuk di proyek produksi kreatif seperti pembuatan film-film dan karya.


2. Karyawan di Lembaga Budaya

Kamu dapat mencoba peruntungan dengan melamar menjadi karyawan di sebuah organisasi/Lembaga budaya, jika tidak ingin bekerja di bidang penulisan. Yakinlah bahwa kamu adalah tipe pekerja yang mereka cari. Selain kemampuan bahasa yang tak meragukan, pengetahuanmu tentang budaya, baik asing maupun domestik, bisa bersaing. Sebab, di kampus sebelumnya, di bawah naungan Fakultas Ilmu Budaya, kamu biasa mempelajari budaya. Kamu juga bertemu dan berkomunikasi dengan mahasiswa asing. Jadi, apa masih ragu untuk bergabung dengan lembaga budaya?

Baca juga: Daftar Contoh Judul Skripsi Untuk Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang Belum Digunakan, Referensi Mahasiswa Semester Akhir yang Mageran

Baca juga: Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Magetan: Tentang, Lokasi, Sejarah, dan Jenjang Pendidikan

Baca juga: Baca Manhwa The Real Lesson (True Education) Full Chapter Bahasa Indonesia, Perjuangan Untuk Jadi Pendidik yang Baik

3. Jadi Content Writer juga bisa, didukung dengan menjamurnya bisnis Startup

Setiap startup memiliki situs web. Lulusan sastra dapat bertanggung jawab mengisi situs ini dengan artikel-artikel menarik. Tugasnya tidak jauh dari copywriter. Bedanya, menjadi penulis konten web berarti menulis untuk halaman internal, bukan untuk media yang akan menjalankan iklan perusahaan. Pekerjaannya sederhana, tetapi membutuhkan keahlian khusus, Makanya lulusan sastra dapat melakukannya.

4. Sering membaca & menulis? Kamu dapat mencoba jadi Jurnalis

Jurnalis memang terdengar 'seksi'. Banyak orang tertarik pada kerjaan ini. Pekerjaan seksi ini bukan hanya untuk lulusan jurnalistik. Banyak jurnalis sendiri yang memiliki latar belakang sastra. Karena jurnalistik erat kaitannya dengan profesi menulis, maka tidak jauh dari perkuliahan mahasiswa sastra yang menitikberatkan pada aspek membaca dan menulis. Lulusan sastra cukup peka terhadap tata bahasa kalimat dan keserasian paragraf.

Sumber:

UPDATE TERBARU