Wednesday 8th of May 2024

Cara Menghitung IPK SMA 2023, Untuk Keperluan Kuliah dan Mencari Kerja

×

Cara Menghitung IPK SMA 2023, Untuk Keperluan Kuliah dan Mencari Kerja

--

ASCOMAXX.com – Siswa SMA wajib merapat! Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara menghitung IPK SMA terbaru 2022 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui jika IPK atau Indeks Prestasi Kumulatif merupakan sebuah nilai rata-rata dari seluruh mata pelajaran yang ditempuh sejak semester pertama hingga akhir. Sehingga IP akan dihitung per satu semester. Sementara untuk IPK akan dihitung dari semester pertama hingga semester akhir.


Baca juga: Bagaimana Cara Mengatasi Ghost Touch iPhone? Begini Tutorial Mudah dan Dijamin 100% Berhasil

Baca juga: Video Oknum Polisi Polda Jateng Masturbasi Viral Twitter Tiktok, Durasi Full Bisa Bikin Malu Seumur Hidup

Baca juga: Nonton Drama GL Thailand GAP The series (2022) Episode 4 Sub Indo, Tayang Malam Ini 10 Desember 2022

Para siswa dari SD, SMP, SMA atau SMK sudah menggunakan perhitungan ini untuk menentukan kenaikan kelas maupun kelulusan siswa. Namun, masih ada beberapa anak yang bingung dengan cara perhitungannya.

Apakah kamu juga bingung untuk menghitungnya? Baca artikel ini sampai habis agar kamu lebih paham!

Cara Menghitung Nilai IPK SMA Terbaru 2022

Sekolah Menengah Atas (SMA) adalah sebuah jenjang pendidikan menengah pada pendidikan formal di Indonesia setelah lulus Sekolah Menengah Pertama (atau sederajat). Sekolah menengah atas ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas 10 sampai kelas 12.

Penggunaan nilai IPK dapat digunakan untuk mendaftar di universitas atau kuliah yang membutuhkan nilai ijazah. Tidak hanya itu, para siswa juga dapat menggunakannya untuk mendaftar kerja juga nilai ijazah akan diminta, contohnya untuk mendaftar CPNS ataupun TNI & Polisi.

Sumber:

UPDATE TERBARU