Friday 3rd of May 2024

Sampai Kapan Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2023? Cek Syarat dan Keuntungannya Disini

×

Sampai Kapan Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2023? Cek Syarat dan Keuntungannya Disini

--

ASCOMAXX.com - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) telah membuka pendaftaran relawan Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah Merdeka 2023.

Bantuan KIP kuliah merupakan bantuan pendidikan untuk siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi tetapi terkendala biaya dengan bantuannya mencakup biaya kuliah, uang pangkal, dan uang saku sampai akhir masa perkuliahan.


Baca juga: Syarat dan Ketentuan Mendaftar KIP Kuliah 2023, Pastikan Berkasmu Sudah Lengkap

Baca juga: Berkas Pendaftaran KIP Kuliah 2023 yang Harus Kamu Siapkan Mulai Dari Sekarang

Baca juga: Nonton Gudetama An Eggcellent Adventure Full Episode 1-10 Sub Indo, Shakipiyo Tunjukkan Arti Kehidupan Pada Si Telur Pemalas

Tugas dari Relawan KIP kuliah yaitu melakukan sosialisasi dan pendampingan terhadap siswa kelas 12 atau lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat tahun 2022 dan 2021, yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos atau yang belum terdata DTKS di seluruh Indonesia.

Calon relawan KIP Kuliah Merdeka 2023 bisa diikuti juga oleh guru, mahasiswa non-KIP Kuliah, selain itu alumni Bidikmisi dan Sarjana juga bisa ikut mendaftar relawan KIP Kuliah Merdeka 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU