Friday 10th of May 2024

Proses Pembangunan Bendungan Bagong Trenggalek, Bakal Jadi Waduk Terbesar di Trenggalek

×

Proses Pembangunan Bendungan Bagong Trenggalek, Bakal Jadi Waduk Terbesar di Trenggalek

--


Bendungan Bagong juga diproyeksi dapat mendukung kebutuhan air baku di Kecamatan Pogalan, Trenggalek, dan Bendungan sebesar 153 liter/detik. Dengan luas genangan 73,45 hektare, bendungan ini juga berfungsi untuk mengurangi debit banjir Sungai Bagong sebesar 78,44% sekaligus konservasi DAS Bagong hingga potensi pariwisata.

Baca juga: Nonton Drama China Time and Him Are Just Right (2022) Full Episode 1-25 Sub Indo, Dari Sahabat, Lin Xi dan Jun Xing Kini Jadi Suami Istri

Baca juga: Spoiler Drama Jepang Gannibal Episode 4, Gawat! Daigo Dapatkan Ancaman Baru dari Keluarga Goto


Baca juga: Nonton Serial Mayfair Witches Episode 2 Sub Indo dan Jadwal Tayangnya, Keluar dari Rungan Gelap

Proses Pembangunan Bendungan Bagong Trenggalek

Sebelumnya diketahui, 3 Bangunan Bendungan di Kabupaten Trenggalek, Bendungan Bagong di Kecamatan Bendungan yang saat ini masih dalam proses pembangunan akan menjadi Bangunan bendungan Terbesar di Trenggalek. Sedangkan Bendungan Kampak yang saat ini masih berupa desain, menjadi yang terkecil.

Dari 3 Bangunan Bendungan yang akan di bangun di Kabupaten Trenggalek memilik daya tampung yang berbeda beda. Bendungan terbesar yaitu Bendungan Bagong yang hingga artikel ini ditulis masih proses pembangunan. Bendungan ini memiliki daya tampung sebesar 17 Juta meter kubik.

Perkembangan pembangunan konstruksi Bendungan Bagong sendiri hingga saat ini baru mencapai sekitar 15,7%. Bangunan bendungan tersebut ditargetkan bisa selesai pada awal Tahun 2024 mendatang.

Pembangunan Bendungan Bagong sesuai kontrak telah dimulai sejak 27 Desember 2018 melalui 2 paket pekerjaan dengan nilai sekitar Rp1,6 triliun. Paket I dikerjakan oleh kontraktor PT. Abipraya-PT SACNA (KSO) meliputi persiapan, pembangunan akses menuju bendungan, bendungan utama, pekerjaan lainnya dengan progres fisik 7,10%.

Sumber:

UPDATE TERBARU