Monday 6th of May 2024

Manfaat Pembangunan Bendungan Leuwikeris Tasikmalaya, Siap Reduksi Banjir Jawa Barat dan Selesai 2023

×

Manfaat Pembangunan Bendungan Leuwikeris Tasikmalaya, Siap Reduksi Banjir Jawa Barat dan Selesai 2023

--


Paket III dikerjakan oleh PT Hutama Karya untuk pekerjaan terowongan pengelak (tunnel diversion), pembangunan jalan akses, dan Jembatan Citanduy dengan progres selesai 100%.

Baca juga: Daftar Pemeran Film An Affair to Forget (2022), Nikah Dengan Artis yang Hobi Selingkuh, Kehidupan Pengacara Ini Hancur Lebur

Baca juga: Cara Mengembalikan Play Store yang Hilang di HP OPPO Terbaru 2023, Penyebabnya Hanya Salah Setting


Baca juga: Profil dan Spesifikasi Bendungan Sermo Kulon Progo, Cakupan Irigasi Seluas 7.152 Hektar dan Telan Biaya Rp 22 Miliyar

Paket IV berupa pembetonan spillway, pekerjaan electrical dan hydromechanical, perkerasan jalan akses, dan pembangunan Jembatan Cihapitan oleh PT Waskita Karya - PT Hutama Karya- PT Basuki Rahmanta Putra (KSO) dengan progres 99,56%.

Terakhir, Paket V dikerjakan oleh PT Waskita Karya - PT Adhi Karya (KSO) berupa pembetonan terowongan pengelak, pembetonan bangunan pengambilan (inlet dan outlet), penggalian shaft intake, dan pembangunan Jembatan Cikembang dengan progres selesai 100%.

Fungsi Bendungan Leuwikeris

Dilansir dari berbagai sumber, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat pembangunan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis untuk mendukung ketersediaan air dan ketahanan pangan nasional, khususnya di Provinsi Jawa Barat.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah menjelaskan bahwa, pembangunan bendungan bertujuan untuk peningkatan volume tampungan air sehingga suplai air irigasi ke lahan pertanian terus terjaga, penyediaan air baku dan pengendalian banjir.

Sumber:

UPDATE TERBARU