Monday 29th of April 2024

Kumpulan Teks MC Acara Hiburan Pernikahan, Buat Acara Lebih Fun dan Tak Terlupakan

×

Kumpulan Teks MC Acara Hiburan Pernikahan, Buat Acara Lebih Fun dan Tak Terlupakan

--

ASCOMAXX.com - Seperti yang kita tau saat acara pernikahan biasanya ada yang ingin acara dibuat dengan semeriah mungkin. Oleh karena itu membutuhkan MC atau pembawa acara yang fun dan seru. Kali ini kami akan berikan informasi tentang teks MC acara hiburan pernikahan.

Seperti yang kita ketahui, sebuah acara seorang MC berperan penting sekali. MC nantinya akan menuntun jalannya acara dari awal hingga akhir.


Teks MC adalah naskah atau skenario yang dipersiapkan oleh seorang Master of Ceremony (MC) sebelum mengisi sebuah acara. Teks MC berisi rangkaian acara yang akan dilakukan, pengenalan tamu undangan, perkenalan pembicara, pengumuman, hiburan, dan lain sebagainya. 

Di dalam teks MC, biasanya terdapat pembukaan acara yang menyampaikan salam, memperkenalkan diri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan pembicara, serta memberikan penjelasan singkat mengenai tujuan acara.

Selain itu, teks MC juga mencakup alur acara, jeda waktu, dan detail lainnya yang dibutuhkan oleh MC untuk menjalankan acara dengan sukses. Seperti berikut ini beberapa contoh teks MC pada acara formal yang dilansir dari beberapa sumber.

Baca juga: Contoh Teks MC Acara Hiburan Pernikahan yang Seru dan Mudah Dihafalkan

Baca juga: Download Contoh Komik Simple 4 Kotak yang Mudah Digambar dan Sangat Menarik, Kembangkan Idemu Sekarang Juga!

Baca juga: Contoh Gambar Komik Simple dan Mudah Untuk Pemula, Dijamin Langsung Bisa dalam Sekejap

Kumpulan Contoh Teks MC Acara Hiburan Pernikahan

Contoh 1

1. Pembukaan
Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Innalhamdalillah wala haula wala quwwata illa billah amma ba'du.

Yang saya hormati, para undangan yang kami muliakan. Selamat pagi, selamat datang di acara pernikahan yang sakral dan penuh berkah ini.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena rahmat-Nya, kita bisa menghadiri acara keluarga besar (nama) dan ibu (nama) di pernikahan anaknya yang bernama (nama pasangan pengantin) dalam keadaan sehat walafiat...

Sumber:

UPDATE TERBARU