Wednesday 15th of May 2024

Kumpulan Teks MC Acara Hiburan Pernikahan, Buat Acara Lebih Fun dan Tak Terlupakan

×

Kumpulan Teks MC Acara Hiburan Pernikahan, Buat Acara Lebih Fun dan Tak Terlupakan

--

Apabila kedua mempelai telah melakukan sambutan, MC harus melanjutkan kegiatan berikutnya.

“Demikian telah kita saksikan bersama sambutan dan serah terima dari kedua keluarga mempelai. Semoga mempelai mendapatkan limpahan rahmat dan berkah dari Allah Swt.”

3. Rangkaian Prosesi Akad Nikah

“Hadirin sekalian, tibalah kita di acara inti pada hari ini, yaitu akad nikah yang akan dilaksanakan antara saudari (nama pengantin wanita) dengan saudara (nama pengantin pria). Rangkaian prosesi akad nikah ini akan dipimpin oleh yang terhormat Bapak (nama) selaku petugas dari Kantor Urusan Agama (KUA) (nama daerah). Kepada Bapak (nama), kami persilakan.”

– Rangkaian Prosesi Akad Nikah –

“Sanjungan puji bagi Ilahi Rabbi, kala dua kalimat syahadat berkumandang menggema mengiringi detik pernikahan, kala kesucian jiwa tersambung indah dengan untai cinta yang suci dan abadi. Mahasuci Allah telah menciptakan makhluknya berpasang-pasangan, mematri janji di hadapan Ilahi Rabbi untuk memelihara ikatan suci dan mengikuti sunah Rasulullah. Semoga akad nikah ini menjadi tali pengikat cinta kasih abadi bagi kedua mempelai untuk membentuk keluarga yang sakinah, mawadah, dan rahmah.”

4. Sungkeman

“Acara selanjutnya, yaitu sungkeman. Kedua mempelai dipersilakan untuk menghampiri orang tua dan menyampaikan pesan-pesannya secara langsung.”

5. Penutup

“Hadirin yang berbahagia, demikianlah telah kita ikuti bersama prosesi akad nikah dari (nama pengantin wanita) dan (nama pengantin pria). Dengan segala kerendahan hati, marilah kita bersama mengucapkan Hamdalah, Alhamdulillahirabbil ‘alamiin.

“Ucap syukur kehadirat-Mu, ya Allah, kedua mempelai telah melaksanakan sunnah rasul-Mu untuk membentuk keluarga sakinah, mawadah, warahmah. Teriring pula doa dan harapan semoga Allah Swt. senantiasa melindungi langkah pengantin pria dan wanita, serta langkah kita semua.

“Selanjutnya, kami persilakan hadirin sekalian untuk memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai dan keluarga. Kami juga mempersilakan hadirin sekalian untuk menikmati hidangan yang telah kami sediakan.”

Sumber:

UPDATE TERBARU