Sunday 12th of May 2024

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Mambaul Ulum Jembrana, Jadi Ponpes Tertua di Pulau Bali

×

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Mambaul Ulum Jembrana, Jadi Ponpes Tertua di Pulau Bali

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Mambaul Ulum Jembrana Bali yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melansir dari berbagai sumber, Pesantren Mambaul Ulum Jembrana Bali berdiri pada 11 Agustus 1930 yang dirintis oleh KHR. Ahmad al- Hadi. Pada saat ini Pondok Pesantren Manba’ul Ulum berada di bawah naungan Yayasan Madani yang berdiri pada tahun 1980.


Baca juga: Sejarah Singkat Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo, Lembaga Pendidikan Islam Populer di Jawa Tengah

Baca juga: Kumpulan Hadits Pendek dan Artinya Tentang Kehidupan dalam Islam, Dikutip Dari Dalam Ayat Al-Quran dan HR. Muslim

Baca juga: Doa Minta Jodoh Terbaik dari Allah Swt Dalam Ajaran Islam, Pasangan Sehidup Sesyurga

Selain Pondok Pesantren Manba’ul Ulum, Yayasan Madani ini juga menaungi Pondok Pesantren Darul Ulum dan Nuriz. Ponpes ini sendiri memiliki beberapa lembaga pendidikan yang diantaranya adalah Madarasah Tsanawiyah (MTs), Madarasah Aliyah (MA), Tahfidz Al-Qur’an, Play Group.

Pesantren Mambaul Ulum juga memiliki fasilitas sebagai sarana penunjang kegiatan pendidikan, antara lain pondok, laboratorium komputer, perpustakaan, gedung olahraga dan fasilitas penunjang lainnya.

Sedangkan kurikulum pendidikan di Pondok Pesantren ini sejak adanya SKB 3 Menteri, dirancang lebih terbuka dengan mengakomodir mata pelajaran ilmu pengetahuan umum.

Sumber:

UPDATE TERBARU