Friday 17th of May 2024

Kumpulan Hadits Pendek dan Artinya Tentang Kehidupan dalam Islam, Dikutip Dari Dalam Ayat Al-Quran dan HR. Muslim

×

Kumpulan Hadits Pendek dan Artinya Tentang Kehidupan dalam Islam, Dikutip Dari Dalam Ayat Al-Quran dan HR. Muslim

--

ASCOMAXX.com - Untuk menemukan makna hidup yang benar, maka kita perlu merujuk ke rujukan yang dijamin kebenarannya yang tiada lain adalah Al Quran yang merupakan firman Allah yang menghidupkan semua manusia. Tentu Allah SWT lah yang paling mengetahui tentang hidup kita termasuk makna hidup kita.

Berikut ini akan kami berikan informasi bermanfaat terkait Kumpulan Hadits Pendek dan Artinya Tentang Kehidupan dalam Islam yang akan kita bahas bersama disini. Silahkan baca artikel ini hingga selesai ya supaya kamu bisa mengenal lebih dalam soal hadist tentang kehidupan.


Baca juga: Pondok Pesantren Nurul Amanah Jagakarsa: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan

Baca juga: Cara Mengirimkan Doa Kepada Ayah Yang Sudah Meninggal Dunia, Agar Dijauhkan dari Siksa Kubur dan Api Neraka

Baca juga: Pendaftaran Pondok Pesantren Babussalam Pagelaran Kab. Malang Tahun Ajaran 2023/2024, Berikut Syarat dan Biaya Administrasinya

Pada intinya, arti hidup dalam Islam ialah ibadah. Keberadaan kita dunia ini tiada lain hanyalah untuk beribadah kepada Allah. Makna ibadah yang dimaksud tentu saja pengertian ibadah yang benar, bukan berarti hanya shalat, puasa, zakat, dan haji saja, tetapi ibadah dalam setiap aspek kehidupan kita. “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.” (QS Adz Dzaariyaat:56)

Kedua: Hidup Adalah Ujian

Allah berfirman dalam QS Al Mulk  ayat : 2 ”(ALLAH) yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya, dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.”

Sumber:

UPDATE TERBARU