Saturday 18th of May 2024

Pengalaman Galbay Klik Kami Ada DC Lapangan? Berikut Risikonya Jika Sampai Telat Bayar

×

Pengalaman Galbay Klik Kami Ada DC Lapangan? Berikut Risikonya Jika Sampai Telat Bayar

--

Klik Kami Ada DC Lapangan?

Klik Kami ini adalah aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar secara resmi di OJK. Dalam melakukan penagihan, Klik Kami ini menggunakan kode etika dimana para karyawan selalu tunduk sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hampir semua pinjol tetap menggunakan DC Lapangan. Pada DC Lapangan Klik Kami ini DC Lapangan terdapaat di wilayah Jabodetabek. Diluar itu, DC Lapangan masih menggunakan peringatan secara online.

Pengalaman Galbay Klik Kami


Mengenai aplikasi yang terdaftar di OJK, mereka akan menggunakan nomor darurat untuk melakukan telepon yang sudah jatuh tempo. Selanjutnya jika kalian gagal bayar lebih dari 3 hari, tim penagih akan terus mengirimkan pesan ke SMS atau WA. Bahkan, tim penagih juga akan secara terus menerus meneror kalian untuk segera membayar tagihan.

Berikut beberapa proses peminjaman online Klik Kami melakukan collection ke nasabah yang menunggak utang yaitu:

  1. Penagihan melalui telepon
  2. Peringatan warning letter
  3. Penagihan melalui teman, saudara atau keluarga terkait
  4. Penggunaan DC (Debt Collector) lapangan
  5. Pelaporan ke SID OJK dan BI Checking.

Ada pengguna yang membicarakan pengalamannya ketika ia galbay Klik Kami 2023, "Pada saat itu saya mendadak ada keperluan pokok, dan kemudian saya mencoba untuk meminjam uang ke aplikasi pinjaman online Maucash Rp2.000.000, dan setelah itu saya hanya bisa membayar pinjaman sebesar Rp850.000-an.

Kemudian setelah lama mungkin lebih dari 1-3 bulan saya tidak lagi membayar pinjaman yang sisanya tersebut. Nah, pas waktu itu saya merasa khawatir dan langsung mencari informasi melalui berbagai sumber mengenai apakah adanya DC atau Debt Collector Klik Kami.

Pada saat itu saya tidak menemukan informasi apapun karena belum ada pengguna ataupun media sosial lainnya seperti YouTube yang membahas apakah Klik Kami ada DC lapangannya.

Baca juga: Apakah Kredit Pintar Ada DC Lapangan, Begini Risikonya Jika Sampai Galbay

Baca juga: Daftar Pinjol yang Ada DC Lapangan Tahun 2023 Terupdate, Waspada Galbay!

Baca juga: Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangannya Tahun 2023, Jangan Lengah Bisa Jadi Lebih Berbahaya

Namun beruntungnya saya bertinggal di daerah luar jabodetabek, karena setelah itu ada pengguna lain yang sama galbay Klik Kami bercerita bahwa kalo kita tinggal di luar jabodetabek maka DC lapangan Klik Kami ini tidak akan datang ke rumah.

Sampai saat sekarang ini pun saya tidak sama sekali di datangi oleh Debt Collector Klik Kami meskipun rasa khawatir saya sampai saat ini masih ada dan saya merasa salah karena galbay pinjaman online Klik Kami tutupnya".

Resiko Galbay Klik Kami

  1. Akun Klik Kami pengguna akan langsung dibekukan alias tidak bisa digunakan kembali dan pengguna akan mendapatkan denda dari total tunggakannya.
  2. Pengguna tidak bisa meminjam uang kembali di platform aplikasi pinjol lainnya.
  3. Denda akan bertambah seiring dengan waktu pelunasan, belum lagi ditambah dengan bunga yang terbilang besar per bulannya.
  4. Nama pengguna akan masuk ke BI Checking atau SLIK OJK.
  5. Pihak Klik Kami akan melakukan penagihan lapangan dengan Debt Collector yang tentunya bisa meneror pengguna sampai bisa membayar tunggakannya.

Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa membantu kamu dalam mepertimbangkan lagi untuk mengambil pinjol. Sekian update terkait klik kami ada dc lapangan kali ini!

Sumber:

UPDATE TERBARU