Sunday 16th of June 2024

Kisah Mistis Waduk Sempor yang Dijaga Ular Raksasa Taksaka, Sang Penjaga Berwujud Ghaib

×

Kisah Mistis Waduk Sempor yang Dijaga Ular Raksasa Taksaka, Sang Penjaga Berwujud Ghaib

--

Kisah Mistis Waduk Sempor

Bendungan Sempor memang memiliki pemandnagan yang menakjubkan, namun siapa sangka dibalik itu, waduk ini juga memiliki kisah mistis yang membuat bulu kuduk merinding ketakutan.

Masyarakat sekitar percaya pada malam hari di Waduk Sempor ini menjadi tempat berkumpulnya para makhluk halus yang berasal dari sungai Sempor yang sebelumnya sudah melewati kaki gunung Gunung Kekep dan Gunung Kendhil.


Gunung Kendhil sebagian besar sudah berubah menjadi kebun, daratan, dan kolam. Meski tidak terlalu besar dan tinggi, Gunung Kendhil memiliki kisah mistisnya sendiri. 

Baca juga: Potret Bendungan Ladongi Sulawesi Selatan, Wisata Air Ciamik yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Baca juga: Syarat dan Prosedur Pendirian Persekutuan Perdata Sesuai dengan Dasar Hukum

Baca juga: Tamat! Nonton Alchemy of Souls Season 2 Full Episode 1-10 Sub Indo, Akhir Untuk Kisah Jang Uk dan Si Pembunuh Bayangan

Gunung Kendhil sering dikunjungi peziarah dan ditunggui oleh makhluk halus berbentuk ular besar yang dinamakan Taksaka. Naga ini bisa menampakkan diri kapan saja.

Selain naga Taksaka, di Gunung Kendhil juga ada penunggu gaib yang disebut Ki Sarpa. Makhluk ini berbentuk ikan pelus atau sidat raksasa. Namun ekornya buntung.

Nah, itulah tadi informasi update kali ini terkait dengan kisah horor dari bendungan Sempor untuk kamu. Semoga bisa menghibur, ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU