Monday 3rd of June 2024

Sejarah Pondok Pesantren Babussalam Jombang, Miliki Pengajar yang Kompeten dan Telah Berdiri Sejak 1947

×

Sejarah Pondok Pesantren Babussalam Jombang, Miliki Pengajar yang Kompeten dan Telah Berdiri Sejak 1947

--

Karena pada tahun tersebut negara kita masih belum merdeka maka Madrasah ini dibubarkan oleh belanda yang pada waktu itu menjajah Indonesia. Namun studi weton dan sorogan masih berjalan terus yang berlangsung di masjid.

Baca juga: Download Game Bakso Simulator APK Terbaru 2023 Unlimited Money, Rasakan Sensasi Jadi Penjual Bakso Mirip Asli


Baca juga: Link Baca Manhwa The Player Hides His Past Bahasa Indonesia Full Chapter, Masuk ke Dunia Game dan Jadi Pemburu Iblis

Baca juga: 10 Daftar Game Ringan Steam Terbaik 2023, Cocok Untuk Dimainkan di PC Kentang!

Berawal merintis Madrasah kembali pada tahun 1938, namun juga mengalami nasib yang sama karena saat itu Belanda masih berkuasa di Indonesia, setelah Madrasah tersebut mengalami kegagalan kedua kalinya, maka Moh. Maslikhan memutuskan untuk menambah Ilmu pengetahuannya di Pondok Pesantren Darul ‘Ulum Jombang Jawa Timur, selama 7 tahun.

Sekembalinya Moh. Maslikhan dari Pondok Pesantren Darul ‘Ulum, adalah harapan baru bagi masyarakat Kalibening untuk mampu mewujudkan kembali Madrasah tersebut, yang pernah didirikan maka tepatnya tanggal 11 September 1947, didirikan kembali Madrasah tersebut.

Dasar Filosofis dipilihnya tanggal bulan dan tahun tersebut untuk merintis kembali setelah dua kali mengalami kegagalan, mencari tanggal bulan dan tahun yang memiliki angka yang sama yaitu 11 – 11 – 1947 dua angka terakhir, yaitu tahun 1947 jika dijumlahkan hasilnya juga 11.

Dengan demikian dapat dikatakan bahwa berdirinya Madrasah secara intensif sampai kini adalah dimulai pada tanggal 11 September 1947, akan tetapi pengajian weton dan sorogan telah ada jauh sebelum itu.

Sumber:

UPDATE TERBARU