Saturday 18th of May 2024

Inspirasi Kegiatan MPLS Untuk Siswa Baru SMP/MTS yang Seru dan Memotivasi

×

Inspirasi Kegiatan MPLS Untuk Siswa Baru SMP/MTS yang Seru dan Memotivasi

--

2. Permainan Edukatif yang Menarik

Agar kegiatan MPLS tidak membosankan dengan hanya fokus pada materi, panitia perlu menyajikan beberapa permainan. Permainan yang dihadirkan harus edukatif, menarik, dan juga menghibur untuk menjaga antusiasme peserta.


3. Pengenalan Para Guru dan Staf Sekolah

Peserta didik baru perlu dikenalkan dengan semua guru dan staf yang bekerja di sekolah. Penting bagi siswa untuk mengenal guru-gurunya agar saat proses belajar mengajar tidak terasa canggung. MPLS adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan mereka kepada siswa.

Baca juga: Sekolah Minggu Adalah ? Sebuah Metode Untuk Menjangkau Kristus Pada Pendidikan Anak Usia Dini

Baca juga: Cara Menghitung Nilai Rata-Rata Ujian Sekolah Untuk SD SMP SMA Buat Ditulis di Ijazah

Baca juga: Cara Menghitung Nilai Akhir Ujian Sekolah di Rapor, Ijazah, dan SKHU

4. Pengenalan Visi, Misi, dan Fasilitas Sekolah

Selain itu, siswa juga perlu diperkenalkan dengan visi, misi, dan sarana prasarana yang dimiliki oleh sekolah. Hal ini akan membantu mereka memahami tujuan pembelajaran yang diadakan oleh sekolah dan mengenal fasilitas yang tersedia untuk mendukung kegiatan belajar mereka.

5. Kegiatan Inspiratif dan Motivasi

Sebagai penutup MPLS, panitia dapat menyelenggarakan kegiatan renungan dan motivasi. Untuk membuatnya lebih seru, dapat diadakan lomba yel-yel sebelumnya. Setelah itu, kegiatan dapat diakhiri dengan sesi renungan, penyampaian motivasi belajar, dan doa bersama.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait inspirasi kegiatan MPLS untuk peserta didik baru SMP/MTS yang bisa dijadikan ide dalam kegiatan nanti. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber:

UPDATE TERBARU