Saturday 27th of April 2024

Download Aplikasi Cek Bansos Versi Tahun 2023 GRATIS, Ikuti Tata Cara Berikut Ini!

×

Download Aplikasi Cek Bansos Versi Tahun 2023 GRATIS, Ikuti Tata Cara Berikut Ini!

--

ASCOMAXX.com – Informasi penting untuk kalian! Berikut ini kami akan memberikan cara untuk download dan instal aplikasi Cek Bansos yang kabarnya memberikan menu fitur terbaru usul sanggah. Mari simak pembahasannya berikut ini.

Kementerian Sosial kini telah mengembangkan sebuah inovasi baru yakni berup Aplikasi Cek Bansos. Aplikasi cek Bansos ini kini hadir di tengah  tengah masyarakat sebagai bentuk upaya untuk peningkatan ketepatan dalam penyaluran Batuan Sosial atau bansos.


Aplikasi Cek Bansos ini dikembangkan dengan adanya fitur baru yakni “usul” dan “sanggah”. Fitur ini sangat membantu masyrakat untuk mengusulkan atau mendaftarkan diri untuk mendapatkan dana bansos.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh bapak Agus Zainal Arifin, "Pemilik ID juga bisa mendaftarkan dirinya, keluarga, masyarakat lain, fakir miskin yang berada dalam satu desa atau kelurahan secara langsung pada tombol tambah usulan," katan Pak Agus Zainal Arifin.

Baca juga: Cara Menentukan Ukuran BH yang Benar dan Pas Sesuai Dengan Bentuk Dada Kamu

Baca juga: Penyebab Hp Vivo Stuck di Logo dan Cara Mengatasi Terbaru 2023, Dijamin Lancar Jaya 100%!

Baca juga: Cara Atasi Hp Vivo Stuck di Logo Mudah dan Tercepat 2023, Pasti Berhasil 100%!

Selain itu untuk kalian para masyarakat yang memiliki ID bisa memberikan tanggapan kelayakan pada penerima manfaat yang mungkin saja dinilai kurang layak atau bahkan tidak layak dalam mendapatkan bantuan sosial dengan cara icon, lalu mengisi alasan kenapa tidak layak, pernyataan, setelah itu baru mengirimkan tanggapan.

Di sinilah pemerintah mengharapkan peran masyarakat yang lebih ikut andil dalam hal pembagian dana bansos ini. Respon dari masyarakat yang dikirimkan melalui aplikasi ini akan dijadikan sebagai masukan dan usulan yang baru yang masuk ke dalam aplikasi SIKS-NG.

Sumber:

UPDATE TERBARU