Friday 17th of May 2024

Amalan Mengangkat Benda Berat Dalam Islam, Baca Doa Ini Agar Beban Menjadi Lebih Ringan

×

Amalan Mengangkat Benda Berat Dalam Islam, Baca Doa Ini Agar Beban Menjadi Lebih Ringan

--

Amalan Mengangkat Benda Berat Dalam Islam

Doa merupakan permohonan bantuan dari seorang hamba kepada Allah SWT dengan menampakkan kefakiran kepada-Nya dan membebaskan diri dari keyakinan akan adanya kekuatan selain Dia.

Baca juga: Tempat Potong Rambut Terbaik dan Terdekat di Sidoarjo, Berikan Layanan dengan Harga Terjangkau!


Baca juga: Cara Buat Spanduk Kampanye Ukuran 3x1 dan Contohnya, Modal HP Doang Bisa Langsung Jadi!

Baca juga: Sejarah Ayat Seribu Dinar, Begini Asal-Usulnya Hingga Jadi Doa Mustajab Untuk Meminta Rahmat Allah

Menurut Ibnu Qayyim pengertian doa dalam kitab Bada'i'ul Fawa'id, yakni permohonan untuk segala sesuatu yang bermanfaat dan tuntutan untuk menjauhkan segala sesuatu yang mendatangkan kemudharatan. Jika kamu sedang merasa berat, silakan baca doa berikut ini: 


بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلىَ اللهِ وَاعْتَصَمْتُ بِااللهِ وَفَوَّضْتُ أَمْرِى إِلَى اللهِ حَسْبِىَ اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَةَإِلَّابِاللهِ اْلعَلِىِّ اْلعَظِيْمِ

Bismillaahi tawakkaltu 'alallaahi wa'tashamtu billaahi wa fawwadhtu amril ilallaahi. Hasbiyallaahu wa ni'mal wakiilu wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'azhiimi.

Artinya: "Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, aku berpegang teguh kepada Allah, dan aku serahkan segala urusanku kepada Allah. Cukupkanlah kiranya menjadi tempatku berpegang dan menyerahkan diri. Tiada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung."

Sebagai manusia kamu tentu ingin menjalankan pekerjaan dengan rasa suka riang dan gembira. Karenanya kita ingin bercita-cita bahwa pekerjaan yang kita lakukan adalah menyenangkan dan dapat membuat kita betah dalam ruangan kerja.

Karenanya amalkanlah doa di atas dengan penuh keikhlasan dan harapan dengan harapan Semoga Allah SWT mejadikan kita sebagai hamba-hamba yang diberikan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat kelak. 

Amalan Untuk Kekuatan serta mampu angkat berat, selain itu dalam keadaan yang terjepit dan membutuhkan pertolong juga bisa digunakan. Dalam Al Quran, ada banyak sekali amalan tersebut, yang berhubungan dengan kekuatan.

Sayangnya, banyak orang mencari amalan kekuatan, hanya untuk tenaga saja. Sedangkan yang harus kita angkat itu banyak sekali, sebut saja kuat dengan cobaan, kuat dalam hidup susah dan sebagainya.

Sumber:

UPDATE TERBARU