Friday 3rd of May 2024

Amalan Mengangkat Benda Berat Dalam Islam, Baca Doa Ini Agar Beban Menjadi Lebih Ringan

×

Amalan Mengangkat Benda Berat Dalam Islam, Baca Doa Ini Agar Beban Menjadi Lebih Ringan

--

ASCOMAXX.com – Belajar agama memanglah kewajiban setiap umat. Kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang amalan mengangkat benda berat. Mari simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini.

Teruntuk umat Islam, setiap momen ini dapat disiasati dengan doa yang bisa digunakan untuk hati dan jiwa tenang. Untuk memperoleh jiwa yang tenang biasanya umat Islam akan memanjatkan doa kepada Allah Swt. 


Mengutip buku Keutamaan Doa & Dzikir Untuk Hidup Bahagia Sejahtera oleh M. Khalulurrahman Al-Mahfani, doa secara bahasa berasal dari kata "da'aa-yad'uu-du'aa-an" yang artinya memohon atau meminta. Menurut istilah, doa adalah permohonan dengan sungguh-sungguh kepada Allah SWT.

Baca juga: 7 Tempat Praktek Dokter Kandungan Populer di Sidoarjo, Beserta Lokasi dan Jadwal Praktik!

Baca juga: Amalan Supaya Anak Betah di Pondok Pesantren, Doa Dari Abah Guru Sekumpul yang Insya Allah Bermanfaat

Baca juga: Doa Agar Anak Betah di Pondok Pesantren Beserta Artinya, Gunakan Amalan Ini Insya Allah Manjur

Sebagai orang Islam kita dilarang untuk berputus asa atas apa yang Allah takdirkan bagi kita. Kita dituntut untuk selalu sabar dan menghadapi tantangan hidup dengan penuh optimisme.

Dalam kitab Al-Adzkar Imam Nawawi menyebutkan sebuah doa yang perlu dibaca ketika merasa berat dalam melaksanakan pekerjaan. Berikut doa tersebut. Simak selengkapnya di sini.

Sumber:

UPDATE TERBARU