Wednesday 8th of May 2024

Jenis-jenis Pupuk Organik Untuk Tanaman di Rumah, Mudah Dibuat dengan Bahan Sisa!

×

Jenis-jenis Pupuk Organik Untuk Tanaman di Rumah, Mudah Dibuat dengan Bahan Sisa!

--

ASCOMAXX.com - Nutrisi yang diberikan kepada tumbuhan ini Sangatlah penting. Pupuk juga memiliki jenis sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh tanaman. Berikut jenis pupuk organik untuk tanaman yang bisa digunakan untuk memberikan nutrisi pada tanaman dirumah.

Tanaman merupakan organisme hidup yang termasuk dalam kelompok tumbuhan. Mereka memiliki kemampuan untuk melakukan fotosintesis. Tanaman memiliki akar, batang, daun, dan seringkali juga memiliki bunga dan buah.


Pupuk pada tanaman mengandung bahan atau zat yang digunakan untuk memberikan nutrisi tambahan kepada tanaman guna memperbaiki ketersediaan nutrisi dalam tanah.

Baca juga: Daftar Harga Pupuk Tanaman Non Subsidi Terbaru 2023, Khusus Untuk Wilayah Jawa Timur!

Baca juga: Rekomendasi Merk Pupuk Daun Untuk Melebatkan dan Menyuburkan, Hadir dengan Komposisi yang Terbaik!

Baca juga: Daftar Pupuk Daun Terbaik Supaya Lebih Subur dan Cepat Panen

Pupuk ini mengandung unsur-unsur hara seperti nitrogen (N), fosfor (P), kalium (K), serta unsur mikro lainnya yang dibutuhkan oleh tanaman untuk pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

Tentang Pupuk Organik

Pupuk organik adalah jenis pupuk yang berasal dari bahan-bahan organik alami, seperti sisa-sisa tumbuhan, limbah ternak, kompos, atau bahan organik lainnya. Pupuk ini digunakan untuk memberikan nutrisi kepada tanaman serta memperbaiki struktur dan kesuburan tanah secara alami.

Sumber:

UPDATE TERBARU