Monday 29th of April 2024

Cerestar (TRGU) Gandeng UMKM Berbasis Terigu Guna Perkuat Jaringan Kerja Sama, Diprediksi Akan Meningkat di Tahun 2023

×

Cerestar (TRGU) Gandeng UMKM Berbasis Terigu Guna Perkuat Jaringan Kerja Sama, Diprediksi Akan Meningkat di Tahun 2023

--

Jadi, Cerestar tidak hanya menjual produk, tetapi juga memberikan technical support untuk produksi makanan yang dijual pelanggan. Layanan dukungan teknis ini terutama ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan UMKM tentang penggunaan dan pemanfaatan tepung terigu yang benar untuk pembuatan produk tertentu.

Menurut Indra, layanan tersebut merupakan bagian dari upaya membangun hubungan pelanggan yang kuat sekaligus meningkatkan penjualan dengan menjangkau pelanggan baru. Karena dengan turun ke pasar dan bertanya langsung kepada UMKM tentang produknya, perusahaan dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan.


Oleh karena itu, strategi ini dapat memberikan resep yang tepat untuk setiap jenis produk yang diinginkan. Dalam hal ini, perusahaan memberikan pelatihan kepada pengusaha UMKM melalui dua cara. Pertama, Cerestar secara rutin mengundang pelanggan dan calon pelanggan ke bakery center perusahaan untuk berbagi dan mencoba resep baru.

Baca juga: Jadwal Rilis Donghua The Daily Life of the Immortal King Season 4 Sudah Resmi Diumumkan, Cek Trailernya di Sini

Baca juga: Jenis Facial Wash Yang Sesuai Dengan Tipe Kulit Wajah, Jangan Sampai Salah Ambil Produk!

Baca juga: Spesifikasi Bendungan Selorejo Ngantang Malang, Berhasil Produksi Listrik Sebesar 20.000 MWh Per Tahun

Kedua, Cerestar mengunjungi beberapa toko pelanggan di berbagai kota setiap bulannya, baik atas undangan pelanggan maupun atas inisiatif Cerestar. Dalam kunjungan tersebut, tim dukungan teknis TRGU akan memberikan penilaian, masukan dan demonstrasi tentang cara membuat produk yang tepat untuk membantu meningkatkan proses produksi.

Indra menambahkan bila perseroan memiliki bagian dari product development department, unit bisnis yang selalu mengembangkan produk sedemikian rupa sehingga dapat diaplikasikan sesuai dengan kebutuhan konsumen. “Dengan adanya unit pengembangan produk, Cerestar selalu dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menawarkan jenis tepung yang sesuai untuk produk inovasi baru pelanggan. Sekaligus kami melatih pengolahan tepung terigu menjadi produk yang diinginkan,” ujar Indra .

Sumber:

UPDATE TERBARU