Wednesday 15th of May 2024

Jenis Facial Wash Yang Sesuai Dengan Tipe Kulit Wajah, Jangan Sampai Salah Ambil Produk!

×

Jenis Facial Wash Yang Sesuai Dengan Tipe Kulit Wajah, Jangan Sampai Salah Ambil Produk!

--

ASCOMAXX.com - Lewat artikel pada kesempatan kali ini, akan kami berikan informasikan tentang jenis facial wash yang sesuai dengan tipe kulit wajah. Simak sampai tuntas rangkuman ini.

Face wash adalah sabun wajah. Sabun ini punya kandungan air yang cukup tinggi. Efektif untuk membersihkan debu, kotoran dan polusi yang menempel di wajah. Facial wash juga memiliki kandungan lebih lembut dari sabun batang pun hadir dengan beberapa jenis.


Gunakan Face wash ketika wajah bersih dari seluruh make up, karena face wash sebagai langkah cuci wajah yang dilanjutkan dengan penggunaan skincare yang rutin. Agar tidak salah pilih face wash, berikut ini ada beberapa jenis face wash yang perlu diketahui.

Baca juga: Manfaat Daun Bidara Menurut Islam, Bisa Digunakan untuk Mengusir Jin Hingga Menjaga Kesehatan Jantung

Baca juga: Kode ICD 10 HNP Untuk Diagnosis Penyakit Saraf Kejepit yang Wajib Kamu Tahu

Baca juga: Manfaat dan Kandungan Gizi Sarang Burung Walet, Tak Heran Dibanderol Dengan Harga Fantastis

Jenis Facial Wash

1. Cleansing foam atau foaming facial wash

Foaming Face Wash atau Cleansing Foam merupakan pembersih wajah berbentuk busa yang biasanya membuat kulit wajah kering setelah pengaplikasian, sehingga tidak disarankan bagi yang memiliki kulit berminyak. Di Indonesia, facial wash jenis ini paling mudah ditemukan di toko atau store terdekat. Saat ini face wash ini tersedia dalam beberapa varian, seperti khusus untuk kulit berjerawat, normal dan semua jenis kulit.

2. Cleansing gel

Jenis ini termasuk gel pembersih yang berbusa dan ada yang tidak. Gel pembersih diharapkan dapat membersihkan lebih dalam dibandingkan dengan bentuk pembersih wajah lainnya a.k.a deep cleanser dibanding dengan facial wash bentuk lain karenakan gel dalam facial wash ini lebih mudah diserap kulit wajah karena ringan di kulit.

Gel pembersih ini juga direkomendasikan untuk kulit sensitif, berminyak atau berjerawat karena formula gel yang lembut ini aman dan tidak menyebabkan iritasi untuk kulit berjerawat. Jika memiliki kulit kering atau normal, disarankan untuk menggunakan gel pembersih yang tidak berbusa, karena pembersih jenis ini tidak membuat kulit wajah semakin kering.

Buka halaman selanjutnya~

Sumber:

UPDATE TERBARU