Saturday 18th of May 2024

Fakta Menarik Film Balada Si Roy, Latar Tahun 80-An Dengan Hasil Kolaborasi Epic Gol A Gong dan Fajar Nugros

×

Fakta Menarik Film Balada Si Roy, Latar Tahun 80-An Dengan Hasil Kolaborasi Epic Gol A Gong dan Fajar Nugros

--

Fakta Menarik Film Balada Si Roy

Beberapa fakta menarik dari pembuatan film Balada Si Roy dapat kamu ketahui sebagai berikut.

Kolaborasi epic penulis novel dan sutradara


Novel Balada Si Roy diketahui pernah menjadi novel paling laris pada akhir tahun 80-an. Dengan banyaknya orang yang pernah membaca novel tersebut, tentu masing-masing memiliki interpretasi dan imajinasi tersendiri tentang sosok tersebut. Hal ini membuat Fajar Nugros selaku sutradara tidak ingin mengubah apa yang telah ditulis oleh Gol A Gong mengenai penafsiran sosok Roy.

Tampilkan latar tahun 80-an

Fajar mengatakan bahwa film ini nantinya akan dikisahkan dengan latar waktu di tahun 80-an sama seperti yang digambarkan dalam novel.

Karakter Roy diganti beberapa kali

Pemeran karakter Roy diketahui sudah disebarluaskan jika sang pemainnya adalah Abidzar Al Ghifari. Menariknya, sebelum Abidzar Al Ghifari ada pembahasan jika Bio One yang akan menjadi peran utamanya. Akan tetapi, diketahui bahwa peran Bio One dalam film ini memerankan sosok Dullah yang tak lain lawan main Roy.

Lokasi syuting di Banten

Pembuatan film Balada Si Roy memilih Provinsi Banten sebagai lokasi syuting mereka, tepatnya di Kota Serang, Rangkas Bitung, dan Anyer. Kawasan ini dipilih sesuai dengan latar lokasi yang diceritakan di dalam buku.

Baca juga: Nonton Drama Work Later Drink Now Season 2 (2022) Full Episode Sub Indo, Kehidupan Tiga Wanita Lajang yang Penuh Lika Liku!

Baca juga: Cara Masuk Pondok Pesantren Gontor: Biaya, Syarat dan Ketentuan, Ujian, Serta Lokasi Pendaftaran

Baca juga: 2 Pemanfaatan Utama Sungai di Pulau Kalimantan Antara Lain? 

Demikian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua mengenai fakta menarik film Balada Si Roy. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat.

 

 

Sumber:

UPDATE TERBARU