Friday 19th of April 2024

Sejarah Pondok Pesantren Miftahul Ulum Setu Bekasi, Berkontribusi dalam Pembangunan SDA Lebih Agamis

×

Sejarah Pondok Pesantren Miftahul Ulum Setu Bekasi, Berkontribusi dalam Pembangunan SDA Lebih Agamis

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Miftahul Ulum Setu Bekasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Baca Manhwa I'm Being Raised By Villains Chapter 25 Bahasa Indonesia, Sejarah Batu Kristal Aileen

Baca juga: Pondok Pesantren Imam Bukhari Surakarta: Profil, Lokasi, Sejarah, Sarana, dan Prasarana Ponpes

Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Daar El-Qolam Banten, Didirikan Oleh K.H Qasad Mansyur dan Drs. K.H. Ahmad Rifai Arief

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Miftahul Ulum

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Miftahul Ulum Setu, Bekasi, berdiri diatas tanah seluas ±5000 m2 tepatnya berlokasi di Desa Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

Ponpes ini telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan sumber daya manusia di bidang keagamaan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan tetap berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan as-Sunnah sebagai pijakan.

Sumber:

UPDATE TERBARU