Thursday 2nd of May 2024

Pondok Pesantren Imam Bukhari Surakarta: Profil, Lokasi, Sejarah, Sarana, dan Prasarana Ponpes

×

Pondok Pesantren Imam Bukhari Surakarta: Profil, Lokasi, Sejarah, Sarana, dan Prasarana Ponpes

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Imam Bukhari Surakarta yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Potret Pondok Pesantren Az Zikra Milik Almarhum Ustadz Arifin Ilham, Sangat Luas dan Megah

Baca juga: Pendaftaran Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan Tahun 2023/2024, Berikut Brosur dan Persyaratannya

Baca juga: Asal Usul Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan, Penjelasan Sejarah Singkatnya

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Imam Bukhari

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Imam Bukhari adalah salah satu ponpes yang berada di Surakarta, Jawa Tengah. Pondok pesantren didirikan sebagai pusat pengkaderan pemikir-pemikir agama (center of excellence)

Sejarah Pondok Pesantren Imam Bukhari

Pondok Pesantren Imam Bukhari adalah lembaga pendidikan Islam swasta yang dirintis oleh Yayasan Lajnah Istiqomah Surakarta pada tanggal 6 Juni 1994, dan secara resmi berdiri tanggal 1 Juli 1999.

Sumber:

UPDATE TERBARU