Thursday 25th of April 2024

Puisi Bahasa Sunda Lembur Kuring dengan Artinya, Penuh Majas yang Indah dan Penuh Makna

×

Puisi Bahasa Sunda Lembur Kuring dengan Artinya, Penuh Majas yang Indah dan Penuh Makna

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai puisi Bahasa Sunda lembur kuring yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), puisi adalah ragam sastra yang bahasanya terikat oleh irama, matra, rima, serta penyusunan larik dan bait. Puisi juga diartikan sebagai gubahan dalam bahasa yang bentuknya dipilih dan ditata secara cermat.


Pembahasan mengenai bahasa Sunda pastinya sudah tidak asing lagi. Pasalnya, perkembangan teknologi memang sudah membuat kita mengetahui bahasa-bahasa di daerah lain. Apalagi jika kamu berada di wilayah selain Sunda pastinya akan asing jika mendengar kosakatanya.

Namun, orang-orang yang berada di luar daerah Sunda beberapa di antaranya banyak yang ingin tahu tentang kata-kata di bahasa Sunda dan salah satunya adalah kata muhun. Lalu, arti kata muhun sendiri apa ya?

Baca juga: Kumpulan Puisi Santri Untuk Sang Kyai, Ungkap Kerinduan Kepada Kyai

Baca juga: Contoh Puisi Santri Untuk Kyai Berbahasa yang Indah, Berisikan Doa Untuk Kyai

Baca juga: Contoh Puisi Singkat Tema Cita-citaku Menjadi Dokter : Latih Kemampuan Membaca Puisi Kamu Disini Khusus Pelajar SD

Tinggal di Indonesia ini memang terdiri dari banyak keberagaman dan salah satunya pada praktik bahasa. Misalnya saja, jika tinggal di Jawa ada banyak sekali ragam bahasa yang digunakan sebagai sarana komunikasi orang yang bertempat tinggal di daerah tersebut.

Berikut ini kami akan memberikan info lengkap tentang puisi Bahasa Sunda lembur kuring.

Sumber:

UPDATE TERBARU