Friday 19th of April 2024

Jadwal Pendaftaran Pesantren Az-Zikra TA 2023/2024, Gelombang 3 Masih Dibuka! Berikut Persyaratan yang Harus Dipenuhi

×

Jadwal Pendaftaran Pesantren Az-Zikra TA 2023/2024, Gelombang 3 Masih Dibuka! Berikut Persyaratan yang Harus Dipenuhi

--

ASCOMAXX.com – Apakah kalian ingin mondok di Pondok Pesantren Az Zikra? Pondok milik almarhum Ustadz Arifin Ilham yang sekarang dipegang oleh sang anak Alvin Faiz ini memang sudah populer di kalangan masyarakat. Kami akan membahas tentang jadwal pendaftaran dari Pondok Pesantren Az Zikra. Mari simak pembahasan lengkapnya berikut ini ya.

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Az Zikra Tahun 2023/2024, Serta Jenjang Pendidikan Formal dan Non Formal

Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Az Zikra Milik Ustadz Arifin Ilham: Asal Usul, Visi Misi, dan Tujuan

Baca juga: Ponpes Sunan Drajat Lamongan Lebarkan Sayap Bisnis hingga Mancanegara, Menjadi Contoh Baik Untuk Pesantren Lain

Sejarah Pondok Pesantren Az Zikra

Pondok Pesantren Az Zikra ini merupakan pondok pesantren yang didirikan oleh Ustadz Arifin Ilham. Nama Pondok Pesantren Az Zikra semakin banyak terdengar setelah adanya polemik dari Alvin Faiz (Putra Ustadz Arifin Ilham) terkait kabar diduga terseret dalam penggelapan dana Yayasan Az Zikra.

 Pondok Pesantren Az Zikra awalnya merupakan sebuah perkumpulan majelis taklim yang berada di kawasan Mampang, Depok yang kegiatannya dilaksanakan di Masjid Al-Amru Bittaqwa.

Sumber:

UPDATE TERBARU