Monday 6th of May 2024

Gejala Penyakit Frozen Shoulder : Sebuah Penyakit yang Menyerang Tulang Sendi di Bahu Akibat Diabetes, Perhatikan Gejala Awalnya!

×

Gejala Penyakit Frozen Shoulder : Sebuah Penyakit yang Menyerang Tulang Sendi di Bahu Akibat Diabetes, Perhatikan Gejala Awalnya!

--

ASCOMAXX.com - PengertianFrozen shoulder atau adhesive capsulitis adalah gangguan yang terjadi di area bahu berupa rasa kaku dan nyeri. Kondisi ini menyebabkan terbatasnya pergerakan bahu hingga terkadang tidak dapat digerakkan sama sekali. Kondisi ini biasanya berlangsung dalam hitungan bulan hingga tahun dan jarang kambuh di lokasi yang sama.

Nah untuk itu akan kami bagikan informasi mengenai Gejala Penyakit Frozen Shoulder yang tentunya ini sangat mengganggu jika kamu mengalami penyakit ini. 


Baca juga: Arti Kode ICD Low Vision, Diagnosis Untuk Penyakit Rabun Jauh yang Hambat Penglihatan dan Aktifitas

Baca juga: Penyakit Asam Lambung (GERD): Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi

Baca juga: Berikut Kode ICD 10 Pada Penyakit Sariawan, Beserta Penyebab yang Sering Terjadi!

Gejala Awal Frozen Shoulder

  1. Tahap pertama, ketika bahu mulai merasakan nyeri di tiap pergerakan. Pergerakan juga mulai mengalami keterbatasan. Periode ini biasanya berlangsung selama beberapa minggu.
  2. Tahap kedua, ketika rasa nyeri mulai tampak berkurang, namun bahu menjadi makin kaku atau tegang sehingga sulit untuk digerakkan. Periode ini biasanya berlangsung selama empat bulan hingga satu tahun.
  3. Tahap ketiga, ketika jangkauan gerakan dan kondisi bahu membaik. Periode ini biasanya berlangsung selama 1 – 3 tahun.

Pada sebagian kasus, frozen shoulder dapat dipicu oleh penyakit rematik. Pada beberapa kasus lain, frozen shoulder dialami oleh penderita diabetes. Dengan kata lain, penyakit diabetes menjadi salah satu faktor risiko kondisi ini juga. Penyakit ini dialami oleh beberapa orang dewasa maupun orang tua.

Sumber:

UPDATE TERBARU