Monday 27th of May 2024

5 Ciri-Ciri Bukti Transfer DANA Palsu yang Wajib Kamu Ketahui Biar Tidak Terkena Penipuan!

×

5 Ciri-Ciri Bukti Transfer DANA Palsu yang Wajib Kamu Ketahui Biar Tidak Terkena Penipuan!

--

Tips Mengatasi Bukti Transfer Palsu

1. Check dan Recheck

Jangan langsung percaya dengan bukti yang dikirimkan orang. Kamu harus waspada karena semua orang berpotensi melakukan kejahatan jika ada kesempatan. Lebih baik selidiki terlebih dahulu.


2. Cek mutasi rekening

Kamu harus segera melakukan cek mutasi rekening, apakah benar ada dana masuk ke rekening. Salah satu layanan dari m-banking agar bank dapat memberi manfaat pada masyarakat adalah cek mutasi, nah ini bermanfaat sekali untuk melihat apakah dana yang dikirim atau diterima sudah berhasil dilakukan.

3. Utarakan bahwa tidak ada uang yang masuk ke rekening

Jika sudah mengecek mutasi rekening, kamu bisa mengutarakan pada yang mengirim bahwa tidak ada dana yang masuk. Tanyakan padanya apakah buktinya valid dan bisa dipercaya. Jika ia tidak bisa menjawabnya maka dipastikan itu bukti palsu.

Baca juga: 2 Cara Mengatasi Data Transfer Failed PES Mobile 2023 Paling Mudah dan Langsung Berhasil

Baca juga: Cara Transfer BRI ke Dana 2023 Lewat ATM, Cuma Perlu Lakukan Ini Tak Sampai 5 Menit Sudah Berhasil

Baca juga: Gampang! Ini Cara Transfer BRImo ke Dana yang Praktis Banget Serta Tak Perlu Biaya Admin

4. Laporkan ke pihak berwajib

Jika penipu berusaha melarikan diri maka hal yang harus dilakukan adalah melaporkan ke pihak berwajib yaitu kepolisian. Hal ini sudah termasuk perbuatan kriminal. Jadi kamu bisa melaporkannya ke pihak kepolisian. Sampaikan bahwa kamu terkena penipuan dan laporan akan segera diproses untuk menemukan siapa penipu dibalik ini.

Itulah informasi mengenai ciri-ciri bukti transfer dana palsu yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selalu waspada dalam melakukan setiap transaksi.

Sumber:

UPDATE TERBARU