Sunday 19th of May 2024

5 Ciri-Ciri Bukti Transfer DANA Palsu yang Wajib Kamu Ketahui Biar Tidak Terkena Penipuan!

×

5 Ciri-Ciri Bukti Transfer DANA Palsu yang Wajib Kamu Ketahui Biar Tidak Terkena Penipuan!

--

Bukti Transfer DANA Palsu

Baru-baru ini ada banyak beberapa orang yang menggunakan cara curang untuk membuat bukti tranfer DANA. Oleh sebab itu, berikut ini adalah foto dari bukti transfer DANA asli:

Ciri-ciri Bukti Transfer Palsu


Bukti transfer Dana yang asli biasanya akan tertera tanggal dan waktu pengiriman. Nomor tujuan pun pasti tidak akan salah. Serta font tulisan dari bukti transfer pasti tidak akan berubah ubah.

Untuk bukti transfer Dana yang palsu seperti tidak ada bedanya namun pasti akan ditemukan beberapa kejanggalan seperti tanggal dan jam pengiriman yang tidak sesuai, spasi serta font yang berubah ubah dari bukti transfer yang asli. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Jenis font yang tidak seragam

Salah satu ciri utama bukti transfer palsu adalah jenis font yang tidak seragam. Ini karena penipu pasti akan berusaha mengganti bagian nominal dan tanggal.

Ukuran tulisan berbeda-beda

Jika kamu mendapati ukuran yang berbeda-beda tampak aneh, bisa jadi itu merupakan bukti transfer palsu. Jadi jika bukti yang diberikan kepada kamu terlihat seperti tulisan tangan maka patut untuk dihargai. Selalu waspada dan jangan mudah percaya.

Tanggal dan jam pengiriman tidak sesuai

Hal yang harus diperhatikan saat menerima bukti transfer adalah tanggal dan jam. Bisa jadi penipu kurang teliti saat mengirimkannya sehingga tidak memperhatikan bahwa pada lembar tersebut seharusnya tertera tanggal dan jam yang sesuai.

Baca juga: Cara Pembayaran Tiktok Shop Melalui Transfer Bank BRI Terbaru 2023, Solusi Buat Yang Tak Punya M-Banking

Baca juga: Tutorial Transfer BCA ke BRI, Dijamin Paling Mudah, Aman, dan 100% Berhasil

Baca juga: 4 Cara Transfer BCA ke BRI dengan Mudah, Aman, dan Cepat Sampai

Tulisan kurang rapi dan berantakan

Bisanya penipu berusaha menghapus hal-hal yang tidak perlu untuk menggantinya sesuai dengan yang dibutuhkan. Atau jika ia membuat secara mandiri, pasti tidak akan sama formatnya dengan yang asli. 

Sumber:

UPDATE TERBARU