Saturday 20th of April 2024

Resiko dan Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater, Dari Akun Dibekukan Sampai Didatangi Debt Collector

×

Resiko dan Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater, Dari Akun Dibekukan Sampai Didatangi Debt Collector

--

Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater 

Jika pengguna meminjam uang di aplikasi Shopee Paylater, sebaiknya pengguna harus bisa membayar utang yang ditagih oleh aplikasi tersebut. Hal tersebut dikarenakan sanksi yang didapatkan cukup berat.

Untuk pengguna Shopee Paylater, penting mengetahui pengalaman telat bayar Shopee Paylater. Hal ini dikarenakan Shopee akan memberikan beberapa hukuman kepada pengguna Shopee Paylater yang telat dalam membayar, meskipun keterlambatan tersebut hanya 1 hari.


Baca juga: Galbay Uangme Apakah Aman Dipakai dan Tanpa Sebar Data ? Temui Jawaban Konkrit nya Disini!

Baca juga: 3 Tabel Cicilan Gadai Sertifikat Rumah Tahun 2023 Terbaru di Bank dan Pegadaian, Jangan Sampai Galbay ya!

Baca juga: Resiko Galbay Kredivo, Apakah DC Akan Datang ke Rumah? Ternyata Begini Fakta Sebenarnya!

Resiko Telat Bayar Shopee Paylater 

1. Denda Keterlambatan

Denda pengguna Shopee Paylater yang melakukan keterlambatan pembayaran juga akan dikenakan bunga 2.95% dari total tagihan. Dengan begitu, jumlah total yang harus dibayarkan pastinya akan jauh lebih besar.

2. Akun Shopee Paylater Dibekukan

Jika terdapat tagihan yang belum dibayarkan, otomatis batas limit kredit dari Shopee Paylater dibekukan. Dengan begitu, kamu tidak dapat menggunakan Shopee Paylater hingga seluruh tagihan terbayarkan.

3. Tercatat di Laporan SLIK OJK

Hal inilah yang membuat riwayat kredit kamu buruk karena nama terblacklist. Dengan begitu, otomatis kamu akan mengalami kesulitan apabila suatu saat ingin mengajukan pinjaman, baik itu mengajukan pinjaman di perbankan maupun layanan pinjaman secara online.

4. Penagihan Lapangan

Menurut pengalaman telat bayar Shopee Paylater pengguna yang pernah mengalami penagihan tersebut juga dilakukan di lapangan. Hal ini berarti kamu akan mengalami penagihan secara langsung seperti depkolektor

Sumber:

UPDATE TERBARU