Tuesday 7th of May 2024

Di Bawah Ini Adalah Komponen Aktif Elektronika Dasar, Kecuali? Simak Jawaban Lengkap Berikut Ini!

×

Di Bawah Ini Adalah Komponen Aktif Elektronika Dasar, Kecuali? Simak Jawaban Lengkap Berikut Ini!

--

ASCOMAXX.com - Perkembangan teknologi saat ini pastinya tidak lepas dengan pendukung komponen elektronika yang menjadi bagian pendukung suatu rangkaian elektronik sehingga dapat bekerja sesuai kegunaannya. Jika kalian sedang mecari jawaban mengenai 'Di Bawah Ini Adalah Komponen Aktif Elektronika Dasar Adalah?' berikut jawaban lengkapnya.

Komponen Elektronika adalah elemen dasar yang digunakan untuk serangkaian barang elektronika yang dikemas dalam bentuk diskrit dengan menggunakan terminal penghubung.


Pada komponen elektronika mempunyai fungsinya masing-masing diantaranya sebagai penghambat, penguat, penghantar, penyaring, dan juga berfungsi sebagai pengendali.

Baca juga: 15 Contoh Soal IPA Kelas 6 SD/MI Semester 2 Tahun 2023 Pilihan Ganda dan Essay Lengkap Dengan Kunci Jawabannya

Baca juga: Contoh RPP SD/MI Kelas 3 Kurikulum 2013 Terbaru, Tersedia Lengkap Tujuan dan Pencapaian

Baca juga: Unduh RPP Kelas 3 SD/MI Untuk Semester 1 & 2 Terbaru, Lengkap Semua Tema!

Komponen elektronika aktif merupakan kebalikan dari komponen pasif, dimana dalam pengoperasiannya membutuhkan arus atau tegangan listrik. Komponen aktif bisa menguatkan dan menyearahkan arus listrik, mampu memberikan penguatan daya, dan dapat memperkuat sinyal.

Komponen aktif juga dibagi beberapa jenis, yaitu dioda, transistor, dan IC (Integrated Circuit). Ketiganya akan dijelaskan berikut ini:

Komponen Aktif Elektronika

Sumber:

UPDATE TERBARU