Wednesday 8th of May 2024

Ukuran Dioda Untuk Trafo 5 Ampere Adalah? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

×

Ukuran Dioda Untuk Trafo 5 Ampere Adalah? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai ukuran dioda untuk trafo 5 ampere yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, Diode atau yang dalam bahasa Indonesia disebut dengan dioda merupakan salah satu komponen elektronika yang memiliki fungsi sebagai penghantar arus listrik ke satu arah. Apabila arusnya terbalik maka komponen dioda nantinya akan menghambat arus listrik tersebut.


Baca juga: Love Hotel adalah, Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Memutuskan Untuk Bermalam di Sini

Baca juga: Spoiler Anime Tengoku Daimakyou Episode 2, Mimihime: Dunia Luar Tembok Adalah Neraka!

Baca juga: Sinopsis Film Ancika 1995, Dilan Adalah Sosok Pria Brengsek yang Tak Berharga di Mata Ancika

Hal tersebut dikarenakan dioda memiliki sifat sebagai penghantar arus listrik ke satu arah atau forward bias dan sebagai penghambat arus listrik dari arah yang sebaliknya atau reverse bias.

Dioda yang dibuat dari bahan semikonduktor ini banyak digunakan sebagai penyearah dalam bentuk gelombang atau wave retifier pada pencatu daya serta detektor radio.

Disamping itu, komponen dioda juga banyak digunakan pada berbagai rangkaian listrik dan elektronika yang membutuhkan hasil “satu arah”. Adapun jenis bahan semikonduktor yang umumnya digunakan untuk membuat komponen dioda adalah bahan Germanium (Ge) dan bahan Silikon (Si).

Sumber:

UPDATE TERBARU