Sunday 19th of May 2024

Di Bawah Ini Adalah Komponen Aktif Elektronika Dasar, Kecuali? Simak Jawaban Lengkap Berikut Ini!

×

Di Bawah Ini Adalah Komponen Aktif Elektronika Dasar, Kecuali? Simak Jawaban Lengkap Berikut Ini!

--

1. Dioda

Dioda merupakan komponen aktif yang berfungsi untuk penyearah dari arus bolak-balik menjadi arus searah. Dioda berasal dari gabungan anoda dan katoda. Dioda penyearah untuk menyearahkan arus AC ke DC. Dioda zener untuk pengaman susunan arus yang bersangkutan.


2. Transistor

Transistor merupakan komponen semikonduktor yang digunakan untuk penguat, sirkuit pemutus, serta penyambung (switching). Selain itu transistor juga berfungsi sebagai stabilitas tegangan, modulasi sinyal, dan lain sebagainya.

Transistor terdiri dari Basis (B), Emitor (E), dan Kolektro (C). Emitor digunakan untuk mengatur tegangan yang lebih besar dari arus input Basis yaitu pada keluaran tegangan dan arus output kolektor.

3. IC (Integrated Circuit)

IC terdiri dari campuran transistor, resistor, dan komponen yang ada hingga menjadi tempat kecil. Bentuk IC bermacam-macam, ada IC yang berkaki tiga hingga ratusan. IC berfungsi sebagai penguat, pengontrol, dan sebagai media penyimpanan.

Baca juga: Tempat Print Terdekat Buka 24 Jam Dari Lokasi Saya, Cara Mudahnya Cek di Sini

Baca juga: Contoh Denah Gedung Serbaguna Sederhana, Bisa Untuk Referensi Pembangunan!

Baca juga: Contoh CV Fresh Graduate Tanpa Pengalaman dan Organisasi dalam Bahasa Inggris

Jadi, yang termasuk komponen elektronik aktif adalah beberapa jenis diatas, yaitu dioda, transistor, dan IC (Integrated Circuit) Selain itu maka adalah komponen pasif. Komponene pasif sendiri contohnya, seperti resistor, kapasitor, dan induktor.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait jawaban mengenai soal 'Di Bawah Ini Adalah Komponen Aktif Elektronika Dasar Adalah, kecuali?' Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna untuk belajar kalian.

Sumber:

UPDATE TERBARU