Tuesday 7th of May 2024

Transistor Adalah: Pengertian, Fungsi, Jenis, Lambang, dan Cara Kerja

×

Transistor Adalah: Pengertian, Fungsi, Jenis, Lambang, dan Cara Kerja

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai transistor yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui jika elektronika adalah ilmu yang mempelajari alat listrik arus lemah yang dioperasikan dengan cara mengontrol aliran elektron atau partikel bermuatan listrik dalam suatu alat.


Baca juga: Pepeling Sunda Adalah : Pengertian, Penggunaan, Contoh Kalimat Yang Wajib Kamu Ketahui

Baca juga: Kata Teuing Artinya Adalah? Jangan Katakan Pada Orang yang Lebih Tua!

Baca juga: Pengertian Penilaian Pembelajaran (Asesmen) Adalah? Berikut Prinsip-prinsip Pembelajaran yang Wajib Diketahui

Listrik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang saat ini. Listrik sendiri merupakan rangkaian yang dapat menghasilkan power (daya) atau kekuatan yang ditimbulkan karena adanya pergesekan melalui suatu proses kimia.

Listrik dapat digunakan untuk menghasilkan panas ataupun cahaya untuk menjalankan mesin serta perangkat elektrik. Itulah alasannya kenapa listrik saat ini sudah tidak bisa dihilangkan kegunaannya.

Pengertian Transistor

Transistor merupakan alat semikonduktor yang dipakai sebagai penguat, sebagai sirkuit pemutus dan penyambung (switching), stabilisasi tegangan, modulasi sinyal atau sebagai fungsi lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU