Sunday 19th of May 2024

Pengertian Penilaian Pembelajaran (Asesmen) Adalah? Berikut Prinsip-prinsip Pembelajaran yang Wajib Diketahui

×

Pengertian Penilaian Pembelajaran (Asesmen) Adalah? Berikut Prinsip-prinsip Pembelajaran yang Wajib Diketahui

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang prinsip penilaian dalam pembelajaran. Untuk mendapatkan jawabannya silahkan simak pembahasan berikut ini.

Pendidikan merupakan pintu gerbang dari perubahan. Adanya pendidikan, akan membuat perubahan ke arah kebaikan. Namun, pendidikan di Indonesia masih menemui beberapa kendala yang tidak kunjung terselesaikan.


Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan program Pendidikan Profesi Guru. Melalui program tersebut, pemerintah berharap dapat menghasilkan tenaga pendidik (guru) yang profesional dan unggul.

Baca juga: Kontraksi Palsu: Pengertian, Penyebab Terjadinya dan Perbedaannya Dengan Kontraksi Asli

Baca juga: Pengertian Biaya Produksi Jangka Pendek dan Panjang, Dilengkapi dengan Perbedaan Komponennya

Baca juga: Teori Biaya Produksi Adalah: Pengertian, Unsur-Unsur, Jenis, dan Rumus Perhitungan

Nah, sebagai guru kita juga harus memahami tentang prinsip - prinsip penilaian dalam pembelajaran. Kira- kira apa saja prinsip penilaian pembelajaran dan penjelasannya?

Pengertian Penilaian Pembelajaran (Asesmen)

Penilaian Pembelajaran (Asesmen) adalah sebuah yang dilakukan dengan mengumpulkan dan memberikan rekomendasi kepada peserta didik selama proses dan setelah mengikuti proses dan kegiatan pembelajaran.

Sumber:

UPDATE TERBARU