Friday 17th of May 2024

10 Contoh Hiasan Karton Untuk Tugas Sekolah yang Mudah Dibuat, Bisa Bikin yang Aesthetic!

×

10 Contoh Hiasan Karton Untuk Tugas Sekolah yang Mudah Dibuat, Bisa Bikin yang Aesthetic!

--

Dekorasi hiasan dinding kelas yang menarik bisa meningkatkan semangat belajar siswa. Selain untuk menambah ilmu pengetahuan hal ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengembangkan kreativitas siswa.

Hiasan dinding kelas tidak hanya berlaku pada tingkatan TK atau SD saja. Pelajar tingkat SMP dan SMA juga bisa bereksperimen dengan tata ruang yang lebih ekspresif. Nah, berikut ini akan kami sampaikan pembahasannya untuk kamu.

10 Contoh Hiasan Karton Untuk Tugas Sekolah yang Mudah Dibuat dan Aesthetic



||

1. Lukisan gantung bingkai karton

Guru bisa menggantung hasil gambar yang paling bagus di kelas agar murid juga semakin rajin dan bersaing positif untuk menghasilkan karya terbaik.

2. Kreasi wallpaper taman di sudut ruangan kelas

Kamu bisa menggunakan kertas karton, kertas crepe atau origami untuk membuat wallpaper atau background di sudut ruangan kelas. Usahakan untuk menghiasnya dengan lem yang mudah melekat tapi tidak merusak cat tembok.

3. Ornamen dinding kelas bentuk jam

Ornamen dinding kelas bentuk jam ini sendiri bisa dibuat dari kertas karton. Jangan sia-siakan lalu dibuang begitu saja karton atau kardus bekas. Coba lakukan kerajinan tangan dari barang bekas lalu jadikan dekorasi hiasan kelas.

Baca juga: Contoh Hiasa Puisi Ibu, Menghias Teks Puisi Lebih Indah dan Kreatif!

Baca juga: 7 Contoh Kaligrafi Ayat Pendek dan Artinya, Jadi Inspirasi Hiasan Dinding Menjelang Hari Raya

Baca juga: Inilah Kode Huruf Pada Perhiasan Emas Putih Yang Wajib Diketahui, Cek Keaslian Emas Kamu Sekarang Juga

4. Dekorasi hiasan kelas berbentuk tata surya

Dekorasi hiasan kelas berbentuk tata surya ini bisa bikin semakin semangat belajar, coba terapkan juga ilmu pengetahuan dalam dekorasi hiasan kelas.

5. Pohon absensi dengan bingkai foto dari kertas karton

Pohon absensi dengan bingkai foto dari kertas karton ini umum ditemui di TK atau SD. Kamu bisa mengkreasikan bentuk pohon dari kombinasi cat warna atau kertas lipat, kamu bisa memilih warna-warna yang terang supaya situasi ruangan lebih hidup.

6. Hiasan kelas bentuk perkalian

Di sekolah dasar kelas 2 dan 3 biasanya sudah mulai mengenal ilmu perkalian awal. Untuk mempermudah pembelajaran, guru dan murid bisa berkreasi dengan hiasan kelas dari kertas lipat yang berisikan angka angka perkalian.

Sumber:

UPDATE TERBARU