Sunday 19th of May 2024

Pengertian Iklan Layanan Masyarakat: Tujuan, Jenis, Manfaat, dan Contohnya Lengkap

×

Pengertian Iklan Layanan Masyarakat: Tujuan, Jenis, Manfaat, dan Contohnya Lengkap

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai pengertian iklan layanan masyarakat yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Iklan merupakan pesan yang mendorong atau membujuk khalayak, agar tertarik pada barang maupun jasa yang ditawarkan. Sebagai informasi iklan sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu iklan komersial dan iklan non komersial.


Iklan dipercaya sebagai salah satu media promosi yang efektif, baik itu untuk sesuatu yang sifatnya perniaga atau non-perniagaan. Seiring dengan berkembangnya media yang semakin maju kini iklan ada di setiap lini kehidupan masyarakat kita. 

Baca juga: Download File M3u IPTV Indonesia Gratis 2023 dan Tanpa Iklan, Menonton Jadi Makin Seru

Baca juga: Link Nonton Film Punit na Langit (2023) Full Movie SUB INDO, Kualitas HD 1080p Gratis Akses Tanpa Iklan!

Baca juga: Higgs Domino RP APK Terbaru 2023, Lengkap X8 Speeder Tanpa Iklan!

Kamu bisa menemukan iklan di banyak media, baik itu media-media elektronik maupun media-media non eletronik. Media-media elektronik seperti televisi, radio, media sosial, facebook, instagram, youtube, google, website, blog, dan masih banyak lagi.

Pengertian Iklan Layanan Masyarakat

Iklan layanan masyarakat sendiri adalah suatu iklan yang memberikan pesan sosial kepada masyarakat. Di dalam iklan masyarakat biasanya akan memberikan sebuah informasi kepada masyarakat luas terkait dengan kondisi yang sedang terjadi di kehidupan ini dan sekaligus bisa mengancam keselarasan serta kehidupan umum.

Sumber:

UPDATE TERBARU