Thursday 2nd of May 2024

Contoh Kalimat Ucapan Selamat Siang Dalam Bahasa Sunda Lengkap Dengan Artinya : Bisa Untuk Pacar, Teman Kerja, Atasan atau Bawahan

×

Contoh Kalimat Ucapan Selamat Siang Dalam Bahasa Sunda Lengkap Dengan Artinya : Bisa Untuk Pacar, Teman Kerja, Atasan atau Bawahan

--

ASCOMAXX.com - Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. 

Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. Bahasa Sunda juga nyaris mirip seperti Bahasa Jawa. Yakni memiliki kosakata yang sangat banyak. Di dalam satu kata saja, ada beberapa macam arti.


Baca juga: Kumpulan Contoh Kalimat Nuhun dalam Kehidupan, Yang Punya Pacar Orang Sunda Harus Tau Ya

Baca juga: Kumpulan Contoh Kalimat Pasif Bahasa Sunda, Konsepnya Tak Jauh Beda Dengan Bahasa Indonesia!

Baca juga: Makna Adigung Hartina di Bahasa Sunda, Ketahui Ciri Morfologinya

Kata “selamat” dalam bahasa Sunda halus artinya wilujeng. Jadi kalau kita akan mengucapkan “selamat” saja, seperti “selamat ya!” maka bahasa Sunda-nya yaitu “wilujeng nya!“.

Kamu bisa menjawab kalimat tersebut dengan wilujeng saja adalah hatur nuhun. Artinya terima kasih. Sedangkan jawaban untuk ucapan selamat yang lainnya menyesuaikan, sama seperti bahasa Indonesia. Ada yang bisa dibalas hanya dengan ucapan terima kasih saja ada juga yang mengucap ulang ucapan selamat.

Sumber:

UPDATE TERBARU