Saturday 18th of May 2024

Lokasi Bendungan Bili Bili Spot Nyore yang Sejuk dan Instagenic Buat Foto-Foto Cantik di Makassar

×

Lokasi Bendungan Bili Bili Spot Nyore yang Sejuk dan Instagenic Buat Foto-Foto Cantik di Makassar

--

Untuk menuju ke waduk itu sendiri memang terbilang cukup mudah. Mengingat bahwasannya pihak pengelola dari waduk tersebut telah melakukan pembangunan berbagai macam infrastruktur yang memudahkan sebagai penunjang.Akses jalan sangatlah memadai, sehingga kamu bisa menggunakan mobil ataupun motor untuk menuju tempat ini.

Lokasi Bendungan Bili Bili Spot Nyore yang Sejuk dan Instagenic

Bendungan yang terletak 30 Km di sebelah timur Kota Makassar ke arah hulu pertemuan sungai Jeneberang dan sungai Jenelata tersebut, membendung sungai Jeneberang di Desa Bili-bili, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.


Bendungan Bili-bili dibangun untuk mencegah terjadinya banjir di Kota Makassar akibat luapan sungai Jeneberang di bagian hilir serta mengatur supply air di Kabupaten Gowa dan Takalar serta Makassar.

Bendungan Bili-bili dibangun mulai tahun 1992 dengan dana yang bersumber dari loan OECF Jepang sebesar Rp400 miliar.

Sarana dan prasarana Bendungan Bili-bili meliputi Bangunan Pengelak Aliran Sungai, Genangan, Bendungan, dan Bangunan Fasilitas seperti kantor pengoperasian bendungan.

 Genangan Bendungan Bili-bili memiliki daerah tangkapan seluas 384,40 Km2 dengan kapasitas tampungan efektif 346 juta m3 dan kapasitas pengendalian banjir sebesar 41juta m3.

Baca juga: Daftar 5 Film Indonesia yang Rilis di Netflix Januari 2023 Ini, Sajian Spesial Buat Yang Lupa Nonton di Bioskop

Baca juga: Kondisi Geografis Pulau Kalimantan Berdasarkan Peta, Lengkap dari Luas Hingga Batas Daerah

Baca juga: Mitos Bendungan Bendo Ponorogo, Ada Makam Kuno yang Dijadikan Tempat Pesugihan

Nah, demikianlah Bendungan Bili Bili yang bisa kami rangkum pada artikel ini buatmu. Bagaimana menarik bukan? Semoga menjawab pertanyaan kamu.

Sumber:

UPDATE TERBARU