Sunday 19th of May 2024

Heboh Guru SMA di Takalar Sulawesi Selatan Bully Siswa Sendiri, Rendahkan Profesi Petani, Nasib Guru Dipertanyakan

×

Heboh Guru SMA di Takalar Sulawesi Selatan Bully Siswa Sendiri, Rendahkan Profesi Petani, Nasib Guru Dipertanyakan

--

ASCOMAXX.com - Video berdurasi 1 menit 35 detik yang menjadi viral dan diduga sebagai tindakan perundungan terhadap seorang siswa di SMA Negeri 3 Takalar menyebabkan salah paham.

Dalam video viral tersebut, terlihat seorang guru yang disebut sebagai MJ menghina profesi orang tua siswa dengan menyebut mereka hanya sebagai petani. Kata-kata merendahkan dan penghinaan itu memicu kemarahan para siswa, hampir saja mereka menyerang guru tersebut.


Kejadian ini terjadi di SMA Negeri 3 Takalar, Sulawesi Selatan, pada hari Kamis (5/10) pagi ketika MJ sedang mengajar Pendidikan dan Kewarganegaraan kepada siswa kelas 12.

Baca juga: Sinopsis Film Teori Cakrawala (2023), Kisah Perjuangan Seorang Guru yang Bertemu dengan Sosok Relawan Muda

Baca juga: Download Kumpulan Komik Tentang Guru Untuk Jadi Ide Menggambar Mudah dan Praktis

Baca juga: Download Pidato Perpisahan Pensiun Guru SD, Format Word/PDF Singkat

"Kejadiannya hari Kamis pagi di kelas 12 saat pembelajaran PPKN, dan kemudian materinya diskusi. Diskusi itu kan ada penyaji dan kelompok penanya," ujar Kepala Sekolah SMA 3 Takalar Ilham, Sabtu (7/10/2023).

Oknum guru tersebut kemudian melanjutkan dengan bertanya tentang profesi orang tua siswa tersebut. Pada saat itulah, oknum guru itu mengeluarkan kata-kata yang menusuk hati kepada siswa yang membicarakan pekerjaan orang tua mereka sebagai petani.

"Gurunya sampaikan, 'dimana ki tinggal?' Dia jelaskan mi itu (anak yang dipanggil maju ke depan)" ungkapnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU