Sunday 2nd of June 2024

Spesifikasi Bendungan Bendo, Jadi Sarana Irigasi dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kabupaten Ponorogo

×

Spesifikasi Bendungan Bendo, Jadi Sarana Irigasi dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kabupaten Ponorogo

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai spesifikasi Bendungan Bendo yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Asal Usul Bendungan Bendo Ponorogo, Diresmikan Oleh Presiden Jokowi dengan Total Anggaran Rp 1,1 Triliun

Baca juga: Suku-Suku di Pulau Kalimantan dan Penjelasannya, Ternyata Tak Hanya Dayak dan Banjar

Baca juga: Batas-Batas Daratan Pulau Kalimantan Adalah? Berikut Jawabannya!

Sekilas Tentang Bendungan Bendo

Bendungan Bendo merupakan sebuah bendungan yang terletak di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia. Bendungan tersebut dibangun dengan membendung Sungai Keyang di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo.

Diketahui jika Bendungan Bendo sendiri diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 7 September 2021. Bendungan ini memiliki kapasitas tampung 43 juta meter kubik dan luas genangan 170 hektare.

Spesifikasi Bendungan Bendo

Pembangunan bendungan bendungan ini dilaksanakan pada tahun 2013. Bendungan Bendo dikerjakan oleh kontraktor PT Wijaya Karya, PT Hutama Karya dan PT Nindya Karya (KSO) ini akhirnya selesai dibangun pada awal tahun 2021 dengan total biaya pembangunannya mencapai Rp 1,1 Triliun.

Sumber:

UPDATE TERBARU