Thursday 16th of May 2024

10+ Contoh Peribahasa Sunda Menyindir Orang Sombong Dengan Arti Halus Beserta Artinya, Auto Sadar Diri !

×

10+ Contoh Peribahasa Sunda Menyindir Orang Sombong Dengan Arti Halus Beserta Artinya, Auto Sadar Diri !

--

ASCOMAXX.com - Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. 

Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. Bahasa Sunda juga nyaris mirip seperti Bahasa Jawa. Yakni memiliki kosakata yang sangat banyak. Di dalam satu kata saja, ada beberapa macam arti.


Baca juga: Jadwal Pendaftaran PPDB Bangka Belitung SMA/SMK 2023, Sudah Dibuka! Segera Cek Tahapannya Sekarang

Baca juga: Tips Menulis Tinjauan Pustaka dalam Penelitian Ilmiah yang Harus Diperhatikan

Baca juga: Tutorial Mewarna Kaligrafi Pemandangan yang Mudah Ditiru, Dijamin Hasilnya Super Aesthetic

Sindiran muncul sebagai pengingat bagi individu atau kelompok y ang sering berperilaku berlebihan. Ada orang yang menyindir secara langsung dan ada pula yang tidak langsung. Terkadang menyampaikan kalimat sindiran perlu dilakukan untuk menyentil orang.

Tujuannya, agar orang tersebut sadar akan kesalahannya. Melalui kata-kata sindiran lucu, Anda bisa meluapkan amarah yang terpendam. Bahasa sindiran ada banyak sekali macamnya, tak hanya dalam bahasa indonesia namun ada juga yang menggunakan bahasa daerah seperti bahasa sunda

Sumber:

UPDATE TERBARU