Sunday 28th of April 2024

10 Tempat Wisata Populer Terdekat di Semarang Terbaru 2023, Lengkap Lokasi dan Tiket Masuk

×

10 Tempat Wisata Populer Terdekat di Semarang Terbaru 2023, Lengkap Lokasi dan Tiket Masuk

--

ASCOMAXX.com - Semarang menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan. Semarang memiliki banyak sekali tempat sejarah ataupun tempat wisata yang populer. Seperti berikut ini, beberapa tempat wisata populer terdekat di Semarang terbaru 2023.

Berwisata merupakan kegiatan berkunjung ke tempat untuk menikmati berbagai hal yang menarik, seperti alam, budaya, sejarah, atau hiburan. Pergi berwisata hingga kini masih menjadi tujuan banyak orang untuk melepas penat.


Salah satu rekomendasi tempat wisata ada di Semarang yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Tengah di Indonesia. Semarang memiliki beragam tempat wisata seperti kawasan Kota Lama yang terkenal dengan arsitektur bangunan Belanda.

Baca juga: Merinding! 6 Fakta Kampung Gajah Wonderland yang Jadi Wisata Angker Usai Tutup 2018 Simpan Banyak Kisah Mistis

Baca juga: Harga Tiket Masuk Kolam Renang Taman Sentosa Cikarang Terbaru 2023, Cocok Untuk Wisata Bareng Keluarga

Baca juga: 7 Rekomendasi Bus Pariwisata Sidoarjo Terbaik 2023, Dapat Digunakan Untuk Study Tour, Drop Bandara, Hingga Wisata Ziarah

Selain itu, wisata juga dapat membawa manfaat ekonomi, sosial, dan budaya bagi masyarakat setempat, seperti meningkatkan pendapatan, melestarikan kebudayaan, dan mempererat hubungan antara masyarakat lokal dan pengunjung.

Tepat Wisata Populer Terdekat di Semarang

1. Maron Mangrove Edupark

Terletak di Desa Tapak, Kelurahan Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang dengan harga tiket sebesar Rp5.000 per orang dan jam operasionalnya setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

2. Taman Kelinci 

Terletak di Jalan Raya H. Toeyib Soebadi, Desa Kalibeji, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang dengan harga tiket Rp5.000 per orang dan jam operasionalnya dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

3. Semarang Zoo

Terletak di depan Terminal, Jl. Jend. Urip Sumoharjo No.1, Mlaten, Mangkang Kulon, Kaliwungu, Semarang City, Central Java 50181. Harga tiketnya adalah Rp20.000 pada hari Senin hingga Jumat, Rp25.000 pada Sabtu dan Minggu, serta Rp30.000 pada hari libur nasional. Jam operasionalnya mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB pada hari Senin hingga Jumat, dan mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB pada Sabtu dan Minggu.

4. Kota Lama Semarang

Terletak di Jl. Letjen Suprapto, Kota Lama Semarang, Semarang, Jawa Tengah dengan harga tiket gratis dan jam operasionalnya 24 jam.

5. Brown Canyon Semarang

Terletak di Rowosari, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Tidak ada biaya tiket untuk masuk ke sini dan jam operasionalnya 24 jam.

Sumber:

UPDATE TERBARU