Tuesday 30th of April 2024

6 Macam Kontraksi yang Wajib Diwaspadai Oleh Ibu Hamil, Jangan Panik

×

6 Macam Kontraksi yang Wajib Diwaspadai Oleh Ibu Hamil, Jangan Panik

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai macam-macam jenis konstraksi yang dirasakan oleh ibu hamil yang wajib kamu tahu. Tanpa berlama-lama lagi, mari simak pembahasannya.

Saat hamil kamu mungkin akan mengalami kontraksi palsu. Kontraksi palsu atau braxton hicks adalah kontraksi yang terjadi dengan pola yang tidak teratur dan sering muncul pada saat kehamilan.


Umumnya hal ini biasanya terjadi ketika memasuki trimester kedua kehamilan. Berbeda dengan kontraksi menjelang persalinan, kontraksi palsu terjadi tidak teratur dan umumnya hanya berlangsung singkat antara 30 sampai 40 detik. 

Baca juga: Cara Agar Tidak Hamil di Luar Nikah, Orang Tua Wajib Tau! Diskusikan Sedari Sekarang

Baca juga: Doa Agar Tidak Hamil di Luar Nikah, Memohon Agar Terhindar dari Lembah Kemaksiatan!

Baca juga: Arti Mimpi Hamil dalam Primbon Jawa, Bakal Jadi Pertanda Baik dan Penuh Keberuntung Bagi Sang Pemimpi

Kontraksi akan sering terjadi jika ibu hamil lebih sering berdiri atau banyak melakukan aktivitas dan mengalami dehidrasi. Karenanya di sarankan bunda-bunda untuk mengurangi aktivitas berat.

Namun, kontraksi palsu merupakan hal yang cukup wajar terjadi pada saat kehamilan dan bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Sebab, kontraksi palsu tidak akan menyebabkan pembukaan mulut rahim untuk proses persalinan. Berikut adlah 6 jenis konstraksi lainnya yang wajib diketahui.

Sumber:

UPDATE TERBARU