Sunday 5th of May 2024

Ciri-Ciri Kontraksi Palsu, Kerap Terjadi di Trimester Kedua Kehamilan

×

Ciri-Ciri Kontraksi Palsu, Kerap Terjadi di Trimester Kedua Kehamilan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang ciri ciri kontraksi palsu. Mari simak pembahasan secara lengkap berikut ini.

Hamil merupakan suatu hal yang diidam – idamkan oleh para pasangan suami istri. Saat hamil kamu mungkin akan mengalami kontraksi palsu. Kontraksi palsu atau braxton hicks adalah kontraksi yang terjadi dengan pola yang tidak teratur dan sering muncul pada saat kehamilan.


Baca juga: Cara Agar Tidak Hamil di Luar Nikah, Orang Tua Wajib Tau! Diskusikan Sedari Sekarang

Baca juga: Doa Agar Tidak Hamil di Luar Nikah, Memohon Agar Terhindar dari Lembah Kemaksiatan!

Baca juga: Ide Cat Dinding Sekolah TK yang Bisa Buat Referensi, Bikin Semangat Belajar!

Umumnya hal ini biasanya terjadi ketika memasuki trimester kedua kehamilan. Berbeda dengan kontraksi menjelang persalinan, kontraksi palsu terjadi tidak teratur dan umumnya hanya berlangsung singkat antara 30 sampai 40 detik. Begini penjelasannya.

Ciri-Ciri Kontraksi Palsu

1. Pola Kontraksi Tidak Teratur

Berdasarkan situs Verywell Health, kontraksi palsu biasanya dapat terjadi secara tiba-tiba dengan pola yang tidak dapat diprediksi. Kontraksi palsu umumnya dapat berlangsung dalam waktu yang singkat selama beberapa detik.

Pola kontraksi akan menjadi lebih sering dengan semakin berjalannya waktu kehamilan. Rasa nyeri pada kontraksi palsu biasanya hanya bersifat lemah. Tapi, nyeri kontraksi akan menjadi lebih kuat dan lebih menyakitkan menjelang persalinan.

Sumber:

UPDATE TERBARU