Tuesday 14th of May 2024

Pembangunan Jalan Tol Muara Enim Ditarget Selesai Tahun 2024, Proyek Sempat Mandek Karena Mudik Lebaran

×

Pembangunan Jalan Tol Muara Enim Ditarget Selesai Tahun 2024, Proyek Sempat Mandek Karena Mudik Lebaran

--

Pembangunan Jalan Tol Muara Enim Ditarget Selesai Tahun 2024

Sebagai informasi tol Simpanan Indralaya Prabumulih sudah dibangun sejak pertengahan 2019. Tentu saja hal ini menyita perhatian.

"Sesuai rencana pada tahun 2024, ruas jalan tol Prabumulih - Muara Enim sudah selesai," ujar Pj Sekda Muara Enim Riswandar, Jumat (25/11/2022).


Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari sosok Riswandar, ruas jalan Prabumulih - Muara Enim belum ada ganti rugi hingga kini namun seluruh pendataan sudah tercatat sehungga hanya perlu menunggu eksekusi.

"Ini ganti untung bukan ganti rugi Yo," pungkas mantan Kadishub Muara Enim ini.

Jalan ini nantinya terbagi menjadi 2 Seksi, dimana untuk Seksi 1 Simpang Indralaya - Prabumulih sepanjang 65 Km, dan Seksi 2 Prabumulih - Muara Enim sepanjang 54 Km.

Baca juga: Proses Pembangunan Jalan Tol Stabat-Tanjung Pura Hampir 100%, Siap Beroperasi Tahun 2023

Baca juga: Progres Pembangunan Jalan Tol Jogja - Solo Terbaru, Seksi 1 Dijadwalkan Beroperasi Saat Mudik Lebaran 2023

Baca juga: Pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Tahap I Dimulai, Digadang Jadi Ruas Pamungkas Tol Trans Jawa

Seksi 1 sendiri dari Simpang Indralaya hingga Prabumulih progresnya telah selesai konstruksinya. Untuk seksi 2 Prabumulih - Muara Enim sepanjang 54 Km, dan diharapkan 2024 awal sudah selesai.

Jika susah rampung, nantinya waktu tempuh kota Palembang Prabumulih hanya 1 jam yang normalnya akan memakan waktu lebih dari dua jam. Jalan Trans Sumatera ruas simpang Indralaya - Muara Enim - Prabumulih panjang mainroad 64,5 Km, panjang akses 9,872 Km, jumlah lajur 22 lajur, simpang susun 2 buah.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan untukmu pada kesmepatan kali ini yang membahas mengenai informasi terkait pembangunan jalan tol Muara Enim. Semoga membantu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU