Wednesday 19th of June 2024

Progres Pembangunan Jalan Tol Jogja - Solo Terbaru, Seksi 1 Dijadwalkan Beroperasi Saat Mudik Lebaran 2023

×

Progres Pembangunan Jalan Tol Jogja - Solo Terbaru, Seksi 1 Dijadwalkan Beroperasi Saat Mudik Lebaran 2023

--

ASCOMAXX.com – Proyek jalan tol Jogja-Solo dikabarkan akan segera rampung. Pembangunannya terus dikerjakan oleh pihak-pihak terkait agar dapat segera selesai dan dapat beroperasi.

Dilansir dari berbagai sumber, jalan tol Jogja - Solo merupakan jalan tol yang menghubungkan Kota Yogyakarta dengan Kota Surakarta. Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa.


Baca juga: Penetapan Tarif Jalan Tol Jogja -Solo Oleh PT Jogjasolo Marga Makmur, Pangkas Waktu Perjalanan dan Makin Efektif

Baca juga: No WA Cewek Cantik Jomblo Kelas 6,7,8,9 Terbaru 2023 dan Masih Aktif, Dijamin Anti Galau-Galau Club

Baca juga: Waspada! Hukuman Untuk Penjual Chip Higgs Domino Bisa Sampai 10 Tahun Penjara dan Denda Rp 25 Juta

Jalan tol Solo-Jogja-Kulonprogo diprediksi mampu memangkas perjalanan dengan sangat efektif. Perjalanan Solo ke wilayah Gamping, Sleman, Jogja diperkirakan hanya 30 menit dengan biaya sekitar Rp124.775.

Update Progres Pembangunan Jalan Tol Jogja - Solo

Berdasarkan beberapa sumber informasi, sebagian ruas jalan tol Jogja Solo akan dibuka dan beroperasi saat mudik Lebaran 2023. Ruas tersebut yaitu seksi 1 Kartasura - Klaten.

Hal tersebut telah diutarakan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang mengatakan seksi 1 tepatnya sekitar 6 km dari interchange Kartasura ke arah Klaten ditargetkan dapat fungsional sebagai jalur Lebaran 2023. Tujuannya untuk mengurai kendaraan saat arus mudik agar tidak terjadi kemacetan parah.

Sumber:

UPDATE TERBARU