Wednesday 8th of May 2024

Pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Tahap I Dimulai, Digadang Jadi Ruas Pamungkas Tol Trans Jawa

×

Pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Tahap I Dimulai, Digadang Jadi Ruas Pamungkas Tol Trans Jawa

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai proyek pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia selalu mengembangkan sarana dan prasarana transportasi agar menjadi lebih baik. Hal tersebut membuat pembangunan jalan hingga saat ini masih menjadi perhatian, termasuk jalan tol.


Baca juga: Sesak! Jam Sibuk KRL Tahun 2023 yang Wajib Kamu Hindari Kalau Sedang Jalan-Jalan atau Liburan Naik Kereta

Baca juga: Colorful! Ini 7 Trend Warna Baju Tahun 2023 yang Penuh Warna-Warni Ceria Buat Kamu Si Paling Ekspresif

Baca juga: Rekomendasi Trend Warna Baju 2023 yang Wajib Ada di Lemari Kamu, Cantik dan Playfull Banget

Jalan tol sendiri merupakan jalan umum atau tertutup di mana para penggunanya dikenakan biaya (atau tol) untuk melintasinya sesuai tarif yang berlaku. Jalan tersebut menjadi suatu bentuk pemberian tarif pada jalan yang umumnya diterapkan untuk menutupi biaya pembangunan dan perawatan jalan.

Salah satu proyek pembangunan jalan tol terbaru adalah jalan tol Probolinggo-Banyuwangi. Prosesnya untuk tahap I akan segera dimulai dengan panjang proyek 49,68 km.

Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama (Groundbreaking) oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada Senin, 6 Februari 2023 di Kelurahan Pendil, Kecamatan Suko, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Sumber:

UPDATE TERBARU