Sunday 19th of May 2024

Profil dan Biodata Kiai Tar Jombang (Kiai Muchammad Muchtar Muthi), Pengasuh Pondok Pesantren Sadiqiyah Jombang yang Miliki Banyak Jemaah

×

Profil dan Biodata Kiai Tar Jombang (Kiai Muchammad Muchtar Muthi), Pengasuh Pondok Pesantren Sadiqiyah Jombang yang Miliki Banyak Jemaah

--

Profil dan Biodata Kiai Muchammad Muchtar Muthi (Kiai Tar Jombang)

Kiai Tar dilahirkan di desa Losari, Ploso, Jombang, Jawa Timur, tanggal 14 Oktober 1928. ia anak yang ke 12 dari 17 bersaudara.

Dilihat dari silsilah nasab, Kiai Tar atau (Kyai Muhammad Muchtar Mu'thi) memang keturunan dari kyai, baik dari pihak ayah maupun dari pihak ibu.


Untuk pendidikan formal Kiai Tar mengenyam pendidikan di madrasah Islamiyah, Ngeloh (sekarang Rejo Agung) kecamatan Ploso, Kediri, Jawa Timur. Lalu dilanjut, Kyai Muhammad Muchtar Mu'thi belajar di pesantren Rejoso, Peterongan, kemudian dilanjutkan di Pesantren Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur.

Kyai Muhammad Muchtar Mu'thimenjadi guru madrasah di Lamongan, dan pada saat itulah bertemu denganSyeikh Ahmad Syuaib Jamali Al Bateni yang pada akhirnya melimpahkan ilmu Thoriqoh pada Kyai Muhammad Muchtar Mu'thi.

Baca juga: Kronologi Kejadian Kecelakaan Maut Nicole Catsouras (Nikki), Banting Setir Mobil Kecepatan Tinggi Menabrak Pintu Tol Beton

Baca juga: Nonton Anime Kono Subarashii Sekai ni Bakuen wo! Season 3 Episode 4 Sub Indo, Megumin Kebingungan!

Baca juga: Nonton Galileo: Kindan no Majutsu (2022) Full Movie Sub Indo, Sudah Tayang Resmi di Fuji TV

Demikian lah sedikit informasi tentang profil dan biodata dari Kiai Muchammad Muchtar Muthi atau yang bisasa dikenal sebagai Kiai Tar Jombang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua yang membacanya ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU