Thursday 9th of May 2024

Bagaimana Jika Telat Bayar Kredivo 1 Bulan? Jangan Sampai Jatuh Tanggal Tempo Ya!

×

Bagaimana Jika Telat Bayar Kredivo 1 Bulan? Jangan Sampai Jatuh Tanggal Tempo Ya!

--

  1. Akun Kredivo secara otomatis akan langsung dibekukan dan pengguna akan mendapatkan denda dari total tagihan.
  2. Denda tersebut akan terus bertambah seiring dengan jangka waktu pelunasan, belum lagi ditambah dengan bunga yang terbilang cukup besar per bulannya.
  3. Pengguna tidak bisa meminjam uang kembali di platform lainnya.
  4. Bisa masuk ke daftar BI Checking atau yang biasa disebut dengan SLIK OJK.
  5. Pihak Kredivo berhak melakukan penagihan lapangan dengan Debt Collector yang tentunya akan meneror pengguna agar bisa membayar tunggakannya.

Telat Bayar Kredivo

Kredivo sendiri memiliki DC lapangan, jadi secara umum proses penagihan nasabah yang telat atau galbay Kredivo ini akan dilakukan melalui SMS, Email, Telepon dan kunjungan langsung ke rumah pengguna ataupun debitur.

Debt Collector atau DC selaku pihak ke-3 akan langsung datang ke rumah pengguna untuk menagih utang jika pengguna sedang tidak ada di rumah pun, mereka akan akan menghubungi pihak keluarga terkait, teman ataupun saudaranya.


Namun Kredivo sendiri wajib patut dan tunduk pada kode etik penagihan yang sudah ditetapkan oleh OJK dan AFPI untuk bisa melindungi para penggunanya. Berikut alur penagihannya:

Baca juga: Nonton Drama China Till the End of the Moon Episode 21-22 Sub Indonesia, Ye Siwu Melukai Kakinya Sendiri!

Baca juga: Apakah Money Quiz Penipuan? Ada Review yang Bukti Pembayaran Langsung ke Rekening

Baca juga: Cara Pendaftaran Jalur Zonasi SMA/SMK Online Tahun 2023/2024, Cek Langkah-Langkahnya di Sini

Lebih lanjut, informasi mengenai keterlambatan pengguna akan dikenakan denda sebesar 3% dari total tagihan per bulannya. Tanggal jatuh tempo bisa dicek setiap saat di akun Kredivo. Jadi pastikan selalu bayar tagihan sebelum itu ya biar tidak kena denda.

Nah, demikianlah informasi mengenai DC lapangan Kredivo yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selalu bayar angsuran tepat waktu!

 

Sumber:

UPDATE TERBARU