Wednesday 15th of May 2024

Kapan Ijazah Lulusan SMA/SMK Tahun 2023 Keluar, Cek Updatenya di Sini Biar Tidak Ketinggalan

×

Kapan Ijazah Lulusan SMA/SMK Tahun 2023 Keluar, Cek Updatenya di Sini Biar Tidak Ketinggalan

--

ASCOMAXX.com - Ijzah menjadi sebuah dokumen surat kelulusan yang sangat penting dan dibutuhkan oleh siswa-siswi pada setiap kelulusannya. Apalagi di jenang pendidikan SMA/SMK. Berikut ini akan kami berikan informasi mengenai kapan ijazah sma 2023 keluar. Berikut selengkapnya. 

Pendidikan dasar yang berada di Indonesia berbentuk sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI). Kemudian diatasnya terdapat sederajat serta sekolah menengah pertama (SMP) dan madrasah tsanawiyah (MTS) atau bentuk lain yang sederajat. Selanjutnya, Sekolah Menengan Pertama (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Madrasah Aliyah (MA).


Setiap tahun, siswa-siswi kelas akhir akan melaksanakan ujian kelulusan untuk penentuan apakah peserta didik layak untuk lanjut ke jenjang selanjutnya ataukan tidak. Dalam pengumumman kelulusan biasanya ada sebuah surat yang berisi informasi terkait peserta didik tersebut lulus atau tidak, sebelum ijazah keluar.

Baca juga: Kumpulan Contoh Soal Akademik Polri Beserta Kunci Jawaban Lengkap 2023, Pasti Dijamin Lulus Seleksi!

Baca juga: Download Soal PKN Ujian Sekolah USBN Kelas 9 SMP/MTs T.A 2022/2023 Beserta Kunci Jawaban, Jamin Nambah Peluang Lulusmu

Baca juga: 3 Daftar Kampus Terbaik Di Tuban Tahun 2023 Lengkap Dengan Alamat dan Websitenya, Cocok Buat Kamu yang Baru Lulus Tahun Ini

Pelaksanaan ujian sekolah SMA sesuai dengan kalender pendidikan Dinas Dikbud NTB yaitu ujian sekolah utama pada 13-21 Maret 2023. Di sisi lain ada juga ujian sekolah susulan dijadwalkan pada 3-8 April 2023. 

Berdasarkan Juknis Penulisan Ijazah Tahun 2023 juga dijelaskan bahwa Satuan Pendidikan menetapkan kelulusan peserta didik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku yang dituangkan dalam bentuk :

  • Surat Keterangan Lulus (SKL); dan
  • Ijazah, yang ditandatangani oleh kepala Satuan Pendidikan.

Sumber:

UPDATE TERBARU